STRIKER.ID – Pertandingan leg kedua antara Real Madrid dan Juventus layak dinobatkan sebagai laga paling dramatis sepanjang gelaran Liga Champion musim ini.

Juventus yang tertinggal 3-0 dileg pertama, tampil sparta dan nyaris membalikan keadaan seteperti yang dilakukan AS Roma. Namun sayang Si Nyonya Tua harus menerima kenyataan mereka harus kebobolan didetik-detik terakhir melalui titik putih.

Baru dua menit pertandingan berjalan, Santiago Bernabeu dikejukan dengan gol cepat yang dicetak Mario Mandzukic. Gol tersebut membuat penggawa Juventus semakin bersemangat untuk lolos kebabak semifinal.

Pada menit ke-37, Mandzukic menggandakan keunggulan Juventus melalui tandukannya.

- Advertisement -

Gol kedua tersebut membuat Madrid terlihat panik dan semakin gencar menggalan serangan kegawang Gianluigi Buffon.

Asik menyerang, Madrid justru kembali kebobolan. Kali ini Blaise Matuidi menceploskan bola 10 menit usai turun minum. Gol ketiga Juve sukses membuat tuan rumah semakin panik. Gempuran demi gempuran terus mereka lakukan. Sayangnya percobaan Isco dan kawan-kawan masih menemui kebuntuan.

Waktu sudah menunjuk menit ke-92 dari tiga menit tambahan waktu. Komentator pun sudah menyebut pertandingan bakal lanjut keperpanjangan waktu. Wasit yang berisiap meniup peluit panjang tiba-tiba menunjuk titik putih, tanda ada pelanggaran dikotak pinalti Juventus.

Benatia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Vasquez sehingga pemain Madrid tersebut terjatuh. Buffon yang tak terima langsung melancarkan protes keras kepada wasit Michael Oliver. Karena aksinya tersebut Buffon diganjar kartu merah karena dianggap melakukan protes berlebihan.

Sayangnya kartu merah tersebut kemungkian besar menjadi aksi terakhirnya di Liga Champion. Pasalnya kiper 40 tahun tersebut menyebutkan akan pensiun diakhir musim.

Hilangnya Buffon membuat Allegri menarik keluar Higuain dan menggantikannya dengan Szczesny. Ronaldo yang ditunjuk menjadi algojo nampak tegang sama dengan para pemain Juventus lainnya.

Dengan satu tarikan nafas Ronaldo melesakan tendangan roket kearah pojok kanan atas yang tak mampu digapai Szczesny. Gol…, asa Juventus dan Buffon kembali dihancurkan oleh Real Madrid.

 

Komentar

komentar