photo : striker.id/thiago furtuoso

STRIKER.ID– Menjelang big match melawan tamunya Persib Bandung, Minggu ( 15/04/18) malam, Penyerang Arema FC, Thiago Furtuoso  kemungkinan belum bisa diturunkan.

Penyerang 30 tahun asal Brasil itu mengaku hanya cedera ringan. Saat beberapa punggawa lain berlatih dengan tim pelatih, ia hanya menepi di pinggir lapangan dengan fisioterapi, menurutnya ia hanya butuh waktu beberapa hari untuk memulihkan kondisinya.

 

“Saya hanya sedikit sakit. Tapi melawan Persib, bisa main,” kata eks Bhayangkara FC dilansir dari bola.com.

Meski demikian, tim pelatih Arema tetap mencoba  menyiapkan skema bermain tanpa Furtuoso. Dedik Setiawan sempat dipasangkan dengan Balsa Bozovic untuk jadi duet striker. Ada juga skema lain yakni dengan menggunakan tiga striker, Dedik, Dendi Santoso dan Hendro Siswanto.

Namun jika Furtuoso sudah pulih dalam waktu dekat, tentunya satu slot lini depan akan menjadi miliknya. Pada pekan lalu dia mencetak sebuah gol ke gawang Borneo FC. Meski tidak memberikan kemenangan, paling tidak produktivitasnya sudah kembali. Hal itu sangat penting untuk memulihkan kepercayaan diri dan semangat Furtuoso.

Sementara, General Manager Arema, Ruddy Widodo menyampaikan jika Furtuoso diharapkan bisa secepatnya mencetak gol. Sehingga dia tidak lagi merasa terbebani, apalagi Arema juga sedang sulit meraih kemenangan.

“Sebelumnya kami melihat Furtuoso adalah pemain yang humoris. Mungkin dia sempat terbebani. Tapi sekarang kami harap kondisinya lebih baik,” kata Ruddy.

Komentar

komentar