foto: pikiranrakyat.com

STRIKER.ID – Kapten kesebelasan Persib Bandung, Supardi, harus menerima hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, yakni dilarang memperkuat Persib sebanyak empat pertandingan. Sanksi ini buntut dari protes keras Supardi ketika Persib berhadapan dengan Mitra Kukar FC.

Terkait hukuman ini, manajemen Persib berencana akan mengajukan banding. Dilansir pada halaman resmi Liga 1, komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono membenarkan hal ini.

Duh, Persib kena Sanksi (Lagi), Kini Giliran Sang Kapten Plus Denda Uang Segini

“Kami sudah membaca isi keputusan Komdis. Jadi kami berpendapat ada rencana mengajukan banding,” ujar Kuswara.

Banding yang dilakukan manajemen Persib menurut Kuswara karena hukuman yang didapat Supardi dinilai terlalu berat. Menurutnya, selain dilarang empat kali tampil, sang pemain juga harus menerima denda sebesar 50 juta dan ketika bertandingan kemarin sudah mendapat kartu kuning.

“Kenapa berat. Satu dia dapat kartu kuning, kedua kena sanksi denda 50 juta, dan ketiga dilarang bertanding empat pertandingan. Kami menganggap ini tidak memenuhi rasa keadilan, terlalu berat,” ungkap Kuswara.

- Advertisement -

Jika banding ini tidak berhasil, Supardi dipastikan tak akan memperkuat Persib Bandung dalam empat pertandingan penting, termasuk duel penuh gengsi melawan Persija Jakarta akhir Apil nanti.

Begini Harapan Atep yang Belum Pernah Dimainkan Gomez Hingga Pekan ke-3 Liga 1 2018

Komentar

komentar