STRIKER.ID – Persipura Jayapura hingga pekan ke-4 Liga 1 2018 ini masih menjadi klub yang belum terkalahkan. Mereka mampu mencatatkan dua kali kemenangan dan dua kali imbang hingga berhasil bercokol diperingkat pertama klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Hal tersebut tentu membawa kebanggaan tersendiri bagi pelatih tim Mutiara Hitam, Peter Butler. Peter pun membeberkan kunci sukses dari timnya mempertahankan rekor tak terklahkan itu karena memiliki cukup banyak pemain muda yang membuat Persipura tetap solid meski ditinggalkan banyak pilar dan hanya diperkuat tiga pemain asing.

“Pemain asing kami memang sedikit tapi kami memiliki anak muda yang berkualitas,” beber Butler, dilansir dari Jawapos.com

Laga terakhir yang dijalani Persipura adalah melawan Sriwijaya FC. Butler mengakui saat melawan Laskar Wong Kito, anak asuhnya sempat kewalahan di babak pertama. Tapi, pada babak kedua, dia tidak menyangka anak asuhnya mampu mengimbangi permainan tuan rumah.Menurutnya, itu tak lepas dari motivasi yang dia berikan di ruang ganti saat turun minum.

- Advertisement -

“Saya tidak menyangka meski memainkan pemain muda, tapi mampu mengimbangi pemain SFC. Di babak kedua, para pemain muda saya semakin termotivasi,” ujarnya.

Sementara itu, pada pekan ke-5 nantinya, Persipura bersiap menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/4).

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar