foto: Offcial IG Barito Putera

STRIKER.ID – Pemain belakang Barito Putera Hansamu Yama Pranata kembali mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk berlaga di  ajang Anniversary Cup 2018 akhir bulan April 2018.

Baca juga:

Ini adalah kali pertama Hansamu bisa mengenakan kostum Timnas kebali, setelah sebelumnya ia harus beristirahat karena cedera tulang rusuk. Cedera ini pula yang membuat pemain asli Mojokerto tersebut harus absen, ketika Timnas U-23 berujicoba melawan Singapura bulan lalu.

“Saya siap membela timnas lagi. Apalagi kondisi saya sudah fit. Saya sudah bergabung dan latihan bersama Barito selama kurang lebih tiga minggu, jadi tidak ada masalah lagi pada fisik saya,” tutur Hansamu, seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Soal pemanggilan Yama, pelatih Barito Jacksen F Tiago mengaku turut bahagia. Meski di sisi lain ada rasa dilematis, karena dengan begini, pemain andalannya di lini bertahan ini jadi  tidak bisa memperkuat Barito dalam beberapa laga Liga 1.

“Sebenarnya sedih juga. Dua pertandingan penting kita ditinggal Yama. Ini artinya kita akan sedikit pusing mengatur ulang tim. Tapi saya bangga. Dipanggilnya Yama adalah sebuah prestasi bagi Barito. Semoga kedepannya tidak hanya Yama dan Gavin yang dipanggil. Semoga lebih banyak pemain Barito yang dipanggil timnas, sesuai harapan dari pemilik klub,” tutur mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Komentar

komentar