STRIKER.IDLiga 1 pekan ke-lima sudah rampung. Ada beberapa catatan menarik dari lima pekan bergulirnya kompetisi kasta tertinggi Tanah Air musim ini, dimana sudah ada beberapa pemain calon penyandang gelar top skor. Selain itu, juga ada pemain yang berhasil mengukir rekor hattrick.

Baca Juga

Dari 11 daftar pemain penyandang gelar top skor sementara hingga pekan ke-lima Liga 1 2018, tiga diantaranya merupakan pemain pencetak rekor hattrick. Siap saja mereka, berikut ulasannya.

David da Silva (Persebaya)

Dalam laga pekan ke-empat Liga 1 2018, Persebaya sukses mengukir kemenangan keduanya di Liga 1 saat menghadapi PS Tira. Laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018), itu berakhir dengan kemenangan 4-1 tim Bajul Ijo.

Pahlawan kemenangan Persebaya adalah Da Silva. Ia terlibat dalam empat gol Persebaya ke gawang PS Tira. Hattrick mampu diukirnya pada menit keempat, ke-30, dan ke-70. Lalu, ia juga menciptakan assist buat gol Osvaldo Haay di menit ke-45+1.

Namanya pun tercatat sebagai pencetak hattrick pertama di musim ini. Tak percuma Persebaya merekrut pemain berusia 28 tahun itu setelah dicoret Bhayangkara FC. Kehadirannya sempat mendapat penolakan dari Bonekmania.

Namun, kini Da Silva sudah membuktikan kualitasnya dengan koleksi empat gol. Ia memuncaki daftar top scorer Liga 1 2018 bersama dua pemain lainnya.

Prev1 dari 3
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar