foto: jawapos.com

STRIKER.ID – Pemain sepakbola dengan kaki kidal adalah sesuatu yang spesial dalam industri si kulit bundar. Banyak pemain hebat dengan kemampuan khas kaki kiri tersebut. Salah satunya adalah Lionel Messi yang kini boleh dibillang fenomena terbesar di dunia.

Nah, kalau pada level dunia ada Messi, lalu bagaimana dengan sepakbola nasional ya? Seperti dilansir dari Boombastis, rupanya ada beberapa pemain dari Nusantara yang sangat mengandalkan kaki kiri, alias kidal. Lalu siapa saja ya pemain kidal terbaik di Indonesia? Berikut daftarnya:

Baca juga:

Aji Santoso

photo: liputan6.com

Bangkitnya generasi pemain kidal di Indonesia, tak bisa dilepaskan dari Aji Santoso. Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Persela Lamongan tersebut memang dikenal sebagai wing back terbaik di Tanah Air. Banyak pemain muda di era modern saat ini yang terinspirasi dari gaya permainan pria asli Malang Jatim tersebut.

Tendangan keras dan umpan terukur jadi andalan Aji di era kejayaan nya sebagai pemain.

Cristian Gonzales

photo : Christian Gonzales/striker.id

Dari jajaran pemain naturalisasi, boleh dibilang Cristian ‘El Loco’ Gonzales adalah yang terbaik dengan kaki kirinya. Dengan kaki andalannya tersebut, pemain yang kini berusia 41 tahun tersebut sudah meraih banyak gelar top skor di berbagai klub yang berbeda.

Disamping kaki kirinya yang bak teror bagi kiper lawan, El Loco juga punya kemampuan yang komplit sebagai penyerang. Penempatan posisi dan kepalanya masih sulit disaingi penyerang mana pun di Liga Indonesia hingga saat ini.

Boaz Solossa

Boaz memang bukan pemain kidal murni. Namun kemampuannya menggunakan kaki kiri tak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini membuat kapten Persipura tersebut mampu tampil konsisten sepanjang nyaris 15 tahun karier profesionalnya baik bersama klub maupun Timnas.

Punya kaki kiri yang cakap juga membuat Boaz punya kemampuan assist yang istimewa, dalam melayani pemain lain untuk mencetak gol.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar