Pertandingan melawan PSIS Semarang, Sabtu (12/5) tampaknya menjadi laga yang melegakan untuk striker Barito Putera, Samsul Arif. Pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung dan Arema FC ini mengakhiri puasa golnya setelah tak mampu menciptakan gol selama 617 menit atau tujuh pekan.

Tak tanggung tanggung, Samsul Arif mampu ciptakan dua gol pada laga ini yaitu pada menit 9 dan 47. Dua gol ini melengkapi kemenangan Barito Putera menjadi 4-1 atas PSIS Semarang. Dua gol Laskar Antasari lainnya diciptakan oleh gol bunuh diri Petar Planic dan Rizky Pora pada penghujung babak kedua. Sementara gol PSIS dicetak oleh Ibrahim Conteh.

Sebelumnya, pelatih Jacksen F Tiago mengaku tak khawatir meski Samsul Arif belum mencetak gol hingga pekan ketujuh.

“Saya tetap berikan apresiasi kepada Samsul. Memang dia belum cetak gol, tetapi dalam beberapa pertandingan, dia selalu memberikan kontribusi yang luar biasa,” ucapnya seperti dilansir dari akun resmi klub.

Tak khawatirnya Jacksen akhirnya berbuah hasil karena striker berusia 33 tahun tersebut mampu membayar kepercayaan dan langsung mengakhiri puasa gol dengan mencetak dua gol sekaligus.

- Advertisement -

Tujuh pekan memang dijalani Samsul Arif dengan tak mencetak gol yaitu saat berhadapan melawan Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Bali united, Bhayangkara FC dan PSMS Medan.

 

 

Komentar

komentar