STRIKER.ID – Pelatih Persija Jakarta Stevano Cugurra akhirnya mengungkap penyebab kekalahan timnya dari klub tamu Madura United 0-2 pada pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (12/05/18).

Teco, sapaan akrab Stevano Cugurra mengakui bahwa ia saat ini memang lebih memilih konsentrasi ke babak semifinal wilayah Piala AFC 2018, mengadapi Home United Singapura, Selasa (15/05/18).

Baca juga:

Hal tersebut memang tampak pada pilihan starting line up Persija. Teco lebih menyimpan para pemain inti Macan Kemayoran. Dalam 11 pemain Persija yang diturunkan, pelatih asal Brasil ini hanya menyisakan nama Ismed Sofyan dan Novri Setiawan, yang biasa bermain reguler di skuat Persija.

Kami respek terhadap Madura United, mereka memiliki kualitas. Saat ada pemain cedera, kami harus memasang pemain lain. Pemain sudah bekerja keras dan kami kalah. Kami memang harus fokus menghadapi Home United karena kami hanya punya waktu dua kali latihan,” ujar Stefano Teco setelah pertandingan berakhir, seperti dilansir dari Bola.com.

“Kami memang lebih mementingkan AFC karena setiap tim dari Indonesia harus lebih serius untuk level internasional. Jika Anda ingin sepak bola Indonesia maju, klub Indonesia harus punya prestasi di level internasional, begitu pula dengan tim nasionalnya,” lanjut mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Komentar

komentar