STRIKER.ID – Juventus memastikan keluar sebagai kampiun Serie A musim 2017/2018 setelah mendulang hasil seri dimarkas AS Roma. Ini menjadi akhir dari perjuangan Buffon dan kawan-kawan yang sempat was-was disalip Napoli.

Satu poin yang mereka dapatkan dimarkas AS Roma, Olimpico Stadium, Senin(14/5/18) waktu setempat memastikan Juventus tak lagi mampu dikejar oleh peringkat kedua Napoli. Juventus total sudah mengkoleksi 92 poin dari 37 laga.

Sedangkan Napoli cuma bisa mengkoleksi 88 poin saja. Padahal kompetisi teratas Negara Pizza tersebut hanya menyisakan satu laga saja. Sekalipun pada laga terakhir menang, Napoli hanya mampu mengkoleksi 91 poin saja.

Hasil ini tentu menjadi pil pahit bagi Hamsik dan kawan-kawan. Padahal tak lama berselan mereka sukses menang 2-0 atas Sampdoria.

Namun demikian mereka berhak mendapatkan satu tempat ke Liga Champion musin depan.

- Advertisement -

Gelar ini menjadi gelar ketujuh mereka secara beruntun sejak musim 2011/12 silam.

Pada sewindu terakhir Juventus memang sangat mendominasi. Hal tersebut disokong oleh inkonsistensi penampilan rival mereka seperti AC Milan, Inter Milan dan AS Roma pada beberapa tahun terakhir.

Dengan begitu, pasukan Max Allegri menyusul Manchester City, Barcelona, Bayern Munchen dan PSG yang juga menjadi jawara dikompetisi mereka masing-masing.

Sementara itu dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter kembali gagal mentas diliga Champion. AC Milan yang tampil angin-anginan musim ini cuma bisa finish diposisi emam. Sementara Inter yang berada diposisi ke-5 bisa mendapatkan tempat melalui babak playoff.

 

 

Komentar

komentar