STRIKER.ID – Jika kita melihat para pelatih di Liga Indonesia khususnya dikasta tertinggi saat ini memang banyak klub yang memanfaatkan pelatih asing. Namun, pelatih tokal pun juga turut bersaing untuk membawa klub yang dibesutnya berprestasi.

Baca Juga

Berbicara pelatih lokal, nama besar Pelatih seperti Rahmad Darmawan, Djajang Nurjaman hingga Widodo C Putro memang sudah dikenal publik sepak Tanah Air. Bahkan diantara mereka sudah ada yang pernah berkiprah membesut klub luar negeri.

Namun jika melihat prestasi, ternyata ada salah satu pelatih asal Indonesia yang prestasinya cukup mentereng saat membesut klub luar negeri. Mungkin hanya sedikit orang mengenal Pelatih ini dan kebanyakan orang bahkan tidak pernah mendengar namanya. Ia adalah Pelatih Andi Susanto.

Walau tidak setenar deretan Pelatih diatas ternyata Andi Susanto merupakan salah satu Pelatih asal Indonesia yang mempu berprestasi di luar Indonesia. Ya, setidaknya hingga kini Pelatih yang sempat menjadi Pelatih Sriwijaya FC U-21 ini telah mengantarkan dua klub Luar Indonesia meraih gelar juara.

- Advertisement -

Klub pertama yang merasakan tanggan dinginnya adalah klub asal Brazil, Bangu Atletico Clube, klub yang berkiprah di kasta ke 4 Liga Brazil ini mampu meraih gelar juara di sebuah Turnamen pada tahun 2015 yang digelar di Vietnam, kala itu Bangu sukses mengalahkan klub-klub lainnya hingga meraih gelar juara.

Pada tahun 2017 giliran klub asal Timor Leste bernama Atletico Ultramar FC yang merasakan tangan dingin Andi Susanto, ya klub semenjana ini berhasil meraih gelar 2 gelar bergengsi sekaligus yakni Turnamen 12 November Cup dan Juara kasta ke dua Liga Timor Leste

Kini Pelatih berprestasi ini menangani klub Liga 2 2018 Assalam FC, yang tentu saja siap mengeluarkan kemampuan magisnya guna merengkuh gelar juara Liga 2 2018 maupun Piala Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar