STRIKER.ID – Jerman akhirnya merilis 27 pemain yang akan dibawa pada gelaran Piala Dunia 2018, yang akan diselenggarakan di Rusia bulan Juni mendatang. Dalam daftar tersebut tak muncul nama Mario Gotze, pemain yang menjadi pahlawan kesuksesan Jerman dalam menjuarai Piala Dunia 2014 silam.

Keputusan manajer Der Panzer, Joachim Low untuk tak memanggil Gotze kemungkinan karena minimnya jam terbang si pemain. Dalam beberapa musim terakhir memang Gotze kesulitan untuk mendapatkan tempat diskuat utama Dortmund. Disisi lain, rekan setim Gotze, Marco Reus kembali mendapatkan tempat setelah Euro 2012 silam.

Brasil Umumkan 23 Nama Pemainnya, Siapa Pengganti Daniel Alves ?

foto : Mario Gotze

Selain absennya Gotze, Low juga membuat keputusan tak biasa lainnya dengan memanggil penyerang gaek, Mario Gomez. Bagi pemain berdarah Brasil tersebut, pemanggilan ini menjadi berkah. Pasalnya pada Piala Dunia 2014 silam dia batal membela Jerman karena cedera didetik-detik terakhir.

Bicara soal cedera, Low juga tetap memasukan nama kapten Jerman Manuel Nuer. Keptutusan ini juga menjadi tanda tanya besar, karena seperti diketahui Neuer lebih dari dua bulan tak bermain karena cedera.

Berkaca dari kasus Gotze yang tak dipanggil karena minimnya jam terbang, harusnya kiper Bayern Munchen ini tak layak masuk dalam daftar.

Neuer dan Jerman tak bisa terpisahkan. Untuk urusan mistar gawang penjaga gawang 32 tahun tersebut masih menjadi pilihan utama.

Pun demikian Low menegaskan tak akan memaksakan Neuer. Dia menyebutkan masih memantau perkembangan Neuer hingga hari H nanti.

Berikut daftar lengkap 27 nama pemain yang dirilis laman resmi Timnas Jerman :

Penjaga gawang: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain)

Bek: Jerome Boateng (Bayern Muenchen), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (FC Koeln), Mats Hummels, Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Ruediger (Chelsea), Niklas Suele (Bayern Muenchen), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Leon Goretzka (Schalke 04), Ilkay Guendogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Oezil (Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), Sebastian Rudy (Bayern Muenchen), Leroy Sane (Manchester City)

Apes, Pelatih Dan Pemain Timnas Swedia Tolak Kehadiran Ibrahimovich

Penyerang: Mario Gomez (VfB Stuttgart), Thomas Mueller (Bayern Muenchen), Nils Petersen (SC Freiburg), Timo Werner (RB Leipzig)

 

Komentar

komentar