STRIKER.ID – Bali United mampu menutup laga kandang kompetisi Liga 1 sebelum libur lebaran dengan raihan kemenangan. Dua gol dari Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly mengantarkan kemenangan Bali United atas Persipura dengan skor 2-0.

Hasil ini juga mengerek posisi Bali United ke posisi 9 klasemen sementara dengan nilai 17. Padahal sebelum laga melawan Persipura (9/6) digelar, Bali United masuk zona degradasi.

Selain dua gol tersebut, ada satu sosok penting lagi yang bisa membuat Bali United meraih kemenangan. Adalah kiper Wawan Hendrawan yang mampu tampil bagus bahkan mengagalkan satu sepakan penalti dari Marcel Sacramento.

Keberhasilan kiper berjuluk Spiderwan menggagalkan penalti dari pemain Persipura membuatnya menjadi kiper dengan penyelamatan penalti terbanyak. Dilansir dari akun @labbola, Wawan telah menggagalkan dua penalti lawan. Selain lawan Persipura, sebelumnya ia juga mampu mengagalkan penalti dari Persib Bandung yang saat itu dieksekusi oleh Ndouassel.

Bahkan jika harus dihitung sepanjang musim ini, Wawan sudah melakukan penyelamatan penalti sebanyak tiga kali, salah satunya pada ajang piala AFC lalu.

- Advertisement -

Catatan untuk Wawan semakin mentereng karena dia menjadi kiper di Liga 1 yang untuk sementara mencatatkan cleansheet alias tak kebobolan terbanyak yaitu 6 kali pertandingan.

Komentar

komentar