STRIKER.ID – Persebaya Surabaya harus terlempar ke zona degradasi pasca menelan kekalahan dari PSM Makassar dengan skor 1-0, 9 Juli lalu.

Hasil ini membuat tim berjuluk Green Force ini menempati posisi 16. Bukan posisi yang enak saat kompetisi libur selama hampir satu bulan.

Kondisi ini membuat Bonek, kelompok suporter pendukung Persebaya mulai memberikan kritik keras. Satu kritikan menohok yang diberikan Bonek kepada manajemen Persebaya adalah soal banyaknya toko resmi yang tidak sebanding dengan poin yang didapat pada kompetisi.

Bahkan Bonek memasang beberapa spanduk kecaman di beberapa official store milik Persebaya. Dilansir dari akun instagram @persebayafans, beberapa spanduk yang dipasang berbunyi

“Iki ajang akeh akehan poin, guduk ajang akeh akehan store,”

- Advertisement -

“Gak butuh store, aku butuh poinmu,”

Spanduk ini pun ada yang mendukung, ada pula yang menolak. Yang mendukung berpendapat banyaknya store yang membuat penghasilan tim bertambah ternyata tak selaras dengan poin yang didapat oleh tim di kompetisi.

Namun yang menolak spanduk ini berpendapat tidak seharusnya menyalahkan official store sebab jebloknya prestasi Persebaya karena kekurangan yang ada di tim.

Persebaya memang masih mempunyai dua tabungan pertandingan, namun lawan yang dihadapi juga cukup berat yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Komentar

komentar