photo: striker.id/joko ribowo

STRIKER.ID-Seluruh pemain skuat singo edan, Arema FC sejak kemarin atau bahkan sejak Minggu (10/06/18) kemarin sudah berada di rumah mereka masing masing, untuk menikmati hari libur mereka bersama keluarga hingga menjelang hari Raya Idul Fitri nanti.

Seperti halnya kiper utama Arema FC, Joko Ribowo, juga begitu menikmati hari liburnya. Meski libur Joko sepertinya menjadi satu diantara pemain singo edan yang tak pernah libur latihan.

Dia tetap menjalani latihan rutin di kampung halamannya, Pati, Jawa Tengah. Eks kiper Mitra Kukar itu tetap aktif latihan dua kali sehari. Pagi hari dia pergi ke pusat kebugaran. Sore harinya, Joko latihan dengan pemain akademi sepak bola miliknya, JRFA (Joko Ribowo Football Accademy).

Meski terbilang cukup berat, pengidola kiper MU, David De Gea itu mengaku tidak merasakan kelelahan malahan mendapat keuntungan.

“Latihan ini untuk jaga kondisi sekalian memberikan ilmu kepada pemain junior di sini. Kebetulan di JRFA ada kiper yang masuk Persela U-19. Jadi, saya intensif memberikan ilmu juga kepadanya. Tapi, hari-hari selanjutnya juga latihan dengan pemain lainnya,” kata Joko Ribowo dilansir dari bola.com.

Joko sendiri merupakan sosok kiper yang sudah terbiasa menambah porsi latihan sendiri ketika Tak Ada aktifitas latihan Tim, hal itu sebagai bagian agar dirinya tetap dalam kondisi fit.

“Sejak Maret 2018 JRFA berdiri. Jadi, sekarang kalau pulang ada aktivitas latihan sekaligus melatih,” tambahnya.

Pesepakbola asal Demak, Jawa  Tengah itu semakin gembira kala pulang ke kamoung halamannya, karena anak didiknya di akademi miliknya semakin bertambah banyak, bahkan Ada yang sudah masuk di Tim Persela U-19.

Yang terpenting baginya ada calon pesepak bola profesional dari Pati selain dirinya.

“Sekarang di JRFA ada 150 calon pemain dari kelompok usia 6-21 tahun. Tentu saya harap mereka bisa jadi penerus pesepak bola profesional,” ujar kiper yang lama di Persema Malang itu.

Ia berharap, dengan berkembangnya akademi sepakbola miliknya itu, akan semakin menambah gairahnya dalam berkarir terlebih bersama Arema FC.

Ia pun bercita cita suatu saat nanti ada penerusnya di skuat singo edan dari akademinya.

Komentar

komentar