STRIKER.ID – Timnas Spanyol terancam tampil tanpa arsitek pada gelaran Piala Dunia yang akan dimulai dalam hitungan jam. Kabar tersebut menyusul keputusan sang manajer Julen Lopetegui, yang mengambil tawaran pekerjaan Real Madrid sebagai suksesor Zinedine Zidane.

Manajer 51 tahun tersebut terancam dipecat oleh pihak federasi sepakbola Spanyol atau RFEF. Berita ini keluar setelah Presiden baru RFEF, Luis Rubiales diketahui murka dengan keputusan Loperegui untuk menjadi manajer Real Madrid.

Mengejutkan! Negara Ini Tak Masuk Piala Dunia, Namun Urusan Beli Tiket, Bisa Kalahkan Fans…

Dilansir dari Independent.co.uk, sesaat setelah konformasi Real Madrid, Rubiales langsung terbang meninggalkan kongres FIFA di Moscow menuju Krasnodar tempat penggawa La Furia Roja menginap, pada Selasa(12/6/2018) dini hari waktu setempat.

Pada konferensi pers yang digelar pada hari ini(Rabu, 13/6/2018) diketahui pihak RFEF sedang menimang-nimang masa depan Lopetegui bersama Spanyol. Artinya pihak federasi bisa saja memecatnya meskipun Piala Dunia kurang dari 24 jam.

Beberapa laporan dari media mengatakan keputusan Lopetegui membuat Rubiales merasa terkhianati. Hanya butuh waktu lima menit saja bagi Rubiales untuk mengambil tindakan setelah rilis Real Madrid.

Fernando Hierro(direktur olahraga Spanyol) dan Albert Celades(pelatih Spanyol U21) menjadi dua nama kandidat pengganti Lopetegui andai pihak RFEF mengambil tindakan tegas.

Andai pemecatan ini benar terjadi jelas menjadi kerugian yang sangat besar bagi Spanyol. Apalagi mereka harus menghadapi Portugal pada hari Jum’at nanti.

Kini kita hanya bisa menunggu kejutan apa yang akan dihadirkan Spanyol pada gelaran Piala Dunia kali ini.

3 Pemain Yang Cocok Gantikan Peran N’Golo Kante di Chelsea

Sebelumnya dalam laman resmi mereka, Real Madrid mengumumkan Julen Lopetegui sebagai manajer baru mereka menggantikan Zinedine Zidane yang mundur selepas final Liga Champion lalu. Lopetegui akan mulai bekerja setelah gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

 

Komentar

komentar