STRIKER.ID – Kiper Perseru Serui Samuel Reimas akan memanfaatkan libur kompetisi Liga 1 kali ini untuk mengenang masa lalu nya, dengan pulang ke kampung halamannya Sorong Papua Barat.
Selain untuk bertemu keluarga, mantan kiper Persebaya Surabaya ini juga akan memanfaatkan liburan nya untuk berkunjung ke klub sepakbola pertamanya.
Samuel mengakui bahwa klub bernama Forester FC dan Sawiat FC tersebut, adalah tempat pertama kali iaenimba ilmu ai kulit bundar. Selain mengenang masa lalu, Samuel juga akan berlatih di sana, demi menjaga kondisi.
“Iya latihan di ssb pertama belajar bola sebenarnya bukan sbb sih kayak
klub di kota sorong dulu jaman aku ngak ada ssb tapi klun amatir,” kata Samuel.
“Puji tuhan saya alumni mereka bisa sampai ke liga profesional, tapi ini belum apa- apa, masih masih butuh banyak belajar lagi,” lanjutnya.
Baca juga:
Menurut Samuel, klub – klub seperti Forester dan Sawiat inilah yang sangat penting dalam mendukung pembinaan sepakbola secara nasional. Karena tidak jarang dari sana muncul talenta – talenta baru. Karenanya klub seperti ini perlu mendapat perhatian lebih dari para pemangku kebijakan sepakbola di daerah maupun nasional
“Kalau dari saya mungkin harus banyak pembinaan usia muda mbak itu sangat panting buat kita di daerah papua khususnya kota saya di sorong mbak karna bibit muda sangat banyak,”
“sayang kalau tidak di kembangkan dengan baik dan mereka harus di bantu dengqn pelatih berkualitas,” pungkasnya.

Komentar

komentar