photo: bola.net

STRIKER.IDArema FC kali ini tengah mencari buruan utamanya untuk di putaran kedua nanti, bruan tersebut adalah di sektor penjaga gawang. Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic menyebut kiper jadi kebutuhan utama, bahkan lebih penting dari mencari pemain asing pengganti sang playmaker Balsa Bozovic

Padahal hingga saat ini, Arema sudah memiliki empat penjaga gawang mereka adalah Utam Rusdiana, Joko Ribowo, Teddy Heri Setiawan dan Kurniawan Kartika Ajie.Namun  tampaknya line-up tersebut dinilai masih kurang.

Tentu saja di tengah musim begini, jelas bukan perkara mudah mencari kiper berkualitas yang mampu mengangkat performa serta moral pemain – pemain Arema, seperti yang diinginkan Milan.

Tapi bukan berarti sama sekali tidak mungkin. Karena hingga memasuki pertengahan musim Liga 1 2018, ada sejumlah kiper berkualitas yang hanya menjadi cadangan di timnya.

Jika situasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen dan Pelath Arema FC, bukan tak mungkin mereka bisa mendapatkan buruan yang cocok dengan keinginan pelatih asal Serbia tersebut.

Lalu, siapa sajakah barisan kiper yang mungkin dipilih oleh Arema di jeda transfer paruh musim ini?

Berikut adalah rangkuman untuk anda

  1. Shahar Ginanjar 
photo: bola.net

Shahar saat ini jadi kiper pengganti alias kiper kedua di skuat PSM Makassar. Ia kalah bersaing dari Rivki Mokodompit. Sebelum bersama Pasukan Ramang, musim lalu kiper berusia 27 tahun tersebut memperkuat Barito Putera.

  1. I Made Wirawan
photo: tribunnews.com

Sama halnya dengan Shahar, penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan juga lebih banyak mengisi bangku cadangan, padahal ia tergolong penjaga gawang berpengalaman dan sosok senior bagi pemain muda.

Bila Milan Petrovic mencari sosok yang senior, berpengalaman dan sangat dihormati pemain muda, boleh jadi sosok penjaga kawakan yang satu ini jadi pilihan.

Dibawah kendali Mario Gomez, Made Wirawan boleh dikatakan meredup. Ia kalah saing dengan penjaga gawang yang lebih muda M Nathsir.

Made Wirawan selama ini dikenal sebagai kiper dengan jam terbang yang sangat tinggi. Senioritas nya jelas memberikan ketenangan bagi para pemain belakang Arema, seperti yang diimpikan Milan selama ini.

Hanya saja, rivalitas kedua tim, bisa jadi penghalang Made ditarik ke Arema. Namun sejatinya bisa dilakukan jika komunikasi kedua tim berlangsung sangat apik.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar