STRIKER.ID – Fans Tim Nasional Jepang beberapa waktu lalu berhasil mencuri perhatian publik sepak bola dunia. Hal tersebut bukan karena aksi-aksi ciamik mereka yang mendukung secara langsung tim Negeri Sakura berjuang di Piala Dunia 2018 di Rusia, melainkan aksi bersih-bersih sampah pasca pertandingan yang dilakukan oleh fans Jepang.

Baca Juga

Aksi tersebut pun langsung viral di media sosial. Banyak pihak yang merasa kagum akan aksi fans Jepang tersebut hingga akhirnya ditiru oleh beberapa kelompok suporter dari negara lain di ajang empat tahunan itu.

Dan ternyata aksi tersebut tidak hanya terjadi di Piala Dunia. Di Liga indonesia pun hal tersebut ternyata terjadi. Aksi bersih-bersih sampah dilakukan oleh suporter PSIS Semarang, Panser Biru.

Hal tersebut dilakukan Panser Biru seusai laga melawan Persib bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/7).

- Advertisement -

Meski PSIS harus tumbang dengan skor tipis 1-0 tak membuat nyali panser biru menjadi runtuh  terhadap kebersihan stadion.

Tingkah laku positif fans PSIS itu terabadikan dalam akun instagram @explorepsis. Tampak Panser Biru secara beramai-ramai membersihkan stadion GBLA.

Ini bukan Jepang di Piala Dunia Russia 2018, tapi ini adalah suporter Panser Biru (PSIS SEMARANG) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tahukah kamu, disini ada rasa sayang yang begitu mendalam, ada rasa kebersamaan dalam sebuah kekeluargaan, ada rasa cinta yang tak pernah mampu terfikirkan oleh nalar, dan yang terakhir ada ketulusan dan keikhlasan untuk memadukan semua perasaan itu. Semuanya disini disatukan oleh 1 nama, PSIS Semarang. Bersama2 ingin menjaga nama itu tetap baik, tetap besar, dan tetap disegani dimanapun berada, Ingin selalu bersama mendukung dengan sepenuh hati, sekuat tenaga, setulus jiwa dan raga. Terima kasih PSIS, Terima kasih Bandung, Terima kasih Bobotoh Viking, Terima kasih Pahlawan2ku yang telah berjuang. Sampai kita bertemu lagi dan lagiiii…. 😊🙏✌ . . 📹: @panserbiru2001 , @panserjabotabek . . cc: @psisfcofficial , @persib_official , @bobotohid , @bobotohtaqwa , @officialvpc , dll nya #explorePSIS #PSIS #PERSIB #bobotoh #panserbiru #vikingpersibclub #bobotohpersib #Semarang #Bandung #Liga1

A post shared by PSIS (@explorepsis) on

Bisa dibilang aksi fans Jepang memberikan inspirasi bagi Panser Biru melakukan aksi positif tersebut. Setidaknya jika aksi ini dapat ditiru oleh fans klub lainnya di Liga 1, sudah pasti citra fans Indonesia di mata dunia akan semakin bagus.

 

Komentar

komentar