STRIKER.ID – Ronaldo resmi mengakhiri 9 tahun kebersamaannya bersama Real Madrid dengan bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus. Madrid setuju melepaskan pemain berjuluk CR7 tersebut setelah Si Nyonya Tua rela menebusnya sebesar 100 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah.

Melalui laman resmi Real Madrid, pemain 33 tahun ini mengucapkan salam perpisahan sekaligus rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang bersangkutan. Dia mengatakan Madrid sudah punya tempat khusus dihatinya, karenanya dia tak akan pernah melupakan 9 musim luar biasa yang dia habiskan di Santiago Bernabeu.

4 Apparel Sepakbola Legendaris Yang Kini Mulai Meredup Di Lapangan Hijau,…

Berikit petikan perpisahan Cristiano Ronaldo dilansir dari Realmadrid.com :

“Tahun-tahun yang saya habiskan di Real Madrid dan kota Madrid mungkin adalah yang paling bahagia dalam hidup saya.

Saya merasa sangat berterimakasih pada klub, pada fans dan pada kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih pada mereka atas semua kebaikan dan kasih sayang yang mereka tunjukan pada saya.

Bagaimanapun saya percaya ini lah waktunya untuk memulai babak baru dalam hidup saya dan karena itu saya meminta klub untuk menginkan saya untuk pindah. Inilah yang saya rasakan dan saya meminta semua orang, khususnya para fans untuk memahaminya.

Saya mendapatkan sembilan musim yang sangat luar biasa disini, dan mereka menjadi sembilan tahun yang sangat unik. Ini adalah masa-masa yang sangat menyenangkan, penuh kesuksesan, meskipun juga bertahun-tahun sangat sulit karena tuntutan yang diberikan Real Madrid sangat tinggi. Tetapi saya tahu betul tak akan pernah bila melupakan bagaimana rasanya menikmati sepakbola disini dengan keunikannya.

Saya telah berbagi lapangan dan ruang ganti dengan rekan-rekan yang luar biasa, saya merasakan dukungan dari para fans setia dan bersama-sama mengangkat tiga makhkota Liga Champion berturut-turut dan memenangkan kompetisi empat kali dalam waktu lima tahun.  Bersamaan dengan keberhasilan ini pada level individu saya puas dengan memenangkan empat Ballon D’Or dan tiga kali raihan Sepatu Emas. Semua waktu yang saya habiskan disini berjalan menyenangkan dan luar biasa.

Real Madrid telah memenagkan hati saya dan anggota keluarga saya dan karena alasan itu, saya ingin mengucapkan terima kasih lebih banyak dari sebelumnya: terima kasih kepada klub, presiden, direktur klub, rekan tim saya, semua staf pelatih, dokter dan seluruh staf yang luar biasa yang memastikan bahwa semuanya berjalan sebagaimana mestinya dan tanpa lelah untuk menjaga setiap detail.

Saya ingin sekali lagi memberikan terima kasih yang tak terbatas kepada fans kami dan juga sepakbola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menarik ini, saya datang melawan beberapa pemain luar biasa. Saya memiliki rasa hormat dan pengakuan untuk mereka semua.

Saya telah memberikan banyak pertimbangan dan tahu bahwa sudah waktunya untuk memulai bab baru. Meskipun saya sekarang meninggalkan klub dan di mana pun saya berada, saya akan terus selamanya merasakan kesetiaan terhadap baju ini, lencana ini dan Santiago Bernabéu.

Terima kasih semua dan, tentu saja, seperti yang saya katakan sembilan tahun lalu ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di dalam stadion kami: Hala Madrid! “

Komentar

komentar