photo: goal.com

STRIKER.ID – Slot pemain asing Asia di Arema FC kini lowong, menyusul dicoretnya gelandang asal Turkmenistan Ahmet Atayev dari skuat. Menjadi misteri, siapakah pemain asing yang akan menggantikan posisi pemain spesialis gelandang bertahan tersebut di Arema?

Atas pertanyaan ini, manajer Arema FC Ruddy Widodo memberikan bocorannya. Menurut Ruddy, Arema saat ini sudah mempunyai pemain incaran untuk menggantikan posisi Atayev tersebut. Ia menyebutkan bahwa bisa dipastikan pemain Asia yang akan datang ke Arema, berposisi sebagai penyerang.

“Jujur saya buka saja, untuk pemain Asia akan diisi penyerang. Mudah –mudahan dalam waktu dekat sudah datang,” kata Ruddy kepada Striker.id, Jumat (13/07).

Hanya saja siapa sosok detail sang pemain incaran, pria yang juga pengusaha ini belum mau memberikan keterangan lebih lanjut. Hanya  saja ia memastikan bahwa sang pemain incaran sudah dalam proses didatangkan ke Malang.

Menilik dari situasi yang ada, sebenarnya cukup riskan jika Arema mendatangkan pemain Asia yang belum mengenal situasi sepak bola di Indonesia. Berdasar pengalaman, pemain Asia membutuhkan waktu adaptasi yang cukup lama.

Baca juga:

Sehingga solusi terbaik, adalah mendatangkan pemain yang pernah berkiprah di Liga Indonesia. Soal yang satu ini, sebenarnya tidak banyak nama penyerang asal Asia yang pernah merasakan bermain di Indonesia.

Eks PSM Makassar?

Nah, berdasar penelusuran striker.id, salah satu nama yang masuk dalam list belanja manajemen Arema, untuk penyerang Asia, adalah eks striker PSM Makassar musim lalu asal Uzbekistan, yaitu Pavel Purishkin.

Pavel sendiri musim lalu memang tidak mendapatkan musim yang hebat bersama PSM. Ia hanya bertahan setengah musim di klub berjuluk Juku Eja tersebut. Meskipun begitu, Pavel sebenarnya menyimpan potensi besar, baik sebagai penyerang tengah, ataupun penyerang sayap.

Lalu, apakah Pavel yang akan didatangkan ke Arema? Sangat patut dinantikan bersama.

Komentar

komentar