Foto: striker.id

STRIKER.ID – Kekalahan harus diterima Persipura Jayapura saat melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan, Minggu (29/7) di stadion Surajaya. Padahal tim berjuluk Mutiara Hitam ini sudah kerja keras dan sempat menyamakan skor saat tertinggal dua gol.

Persela sempat unggul dua gol pada menit 49 dan 55 melalui sundulan Dendy Sulistyawan. Namun Persipura bereaksi dan mampu menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Addison Alves menit 70 dan Hilton Moreira pada menit 77. Tapi Persela mampu bereaksi dengan cepat karena Dendi mencetak hattricknya pada laga tersebut di menit 80. 3-2 menjadi skor akhir pertandingan.

Pelatih Persipura, Amilton Silva mengungkapkan pertandingan berjalan dengan bagus karena dua tim sama sama tampil bagus.

“Pertandingan yang bagus, Persela punya pemain bagus. Pertandingan tadi bisa Persipura menang atau Persela menang,” ucap pelatih asal Brazil tersebut.

Pelatih pengganti Peter Butler ini mengakui timnya sempat kurang siap pada awal babak kedua sehingga Persela mampu menciptakan dua gol. Bahkan ternyata Amilton sudah bilang ke pemainnya, kalau Persela cetak gol ketiga maka timnya akan kesulitan lagi mengejar.

“Babak kedua kami belum siap, karena Persela main lebih cepat akhirnya skor 2-0,” ungkapnya.

“Bahkan saat 2-2 saya bilang ke Hilton kalau mereka bikin gol ketiga maka susah untuk kita kejar karena kondisi fisik sudah capek,” imbuh Amilton.

Sementara itu, Addison Alves mengakui tim Persipura kurang konsentrasi dan fokus pada 10 menit akhir pertandingan yang membuat Persela mampu memetik kemenangan.

“Pertandingan yang bagus, mereka main bagus, kita juga main bagus. Tapi inilah sepakbola, kita lupa konsentrasi dan fokus,” papar pemain asal Brazil ini.

Komentar

komentar