STRIKER.ID – AC Milan dan Juventus dikabarkan setuju untuk melakukan pertukaran antara Leonardo Bonucci dan Mattia Caldara. Pertukaran tersebut dilakukan tanpa ada tambahan biaya karena keduanya memilik harga sebanding.

Dilansir dari Bleacherreport, Skysport dan Football-Italia, Baik Bonucci dan Mattia Caldara diyakini memiliki nilai pasar yang hampir sama, yaitu sekitar 40 juta euro. Karena itu proses transfer kedua tim tak melibatkan tambahan biaya.

Serie A Memanas, Wajah Cristiano Ronaldo Jadi Tisu Toilet di Kota…

Bonucci yang angkat kaki dari Juventus musim panas lalu tiba-tiba saja mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke pelukan Si Nyonya Tua. Aksi ‘Balik Kucing’ ini ditengarai masalah kepengurusan yang sedang mendera Milan.

Kita tahu AC Milan sedang mengalami peralihan kepemilikan dari Yonghong Li ke Elliot Management. Dengan begitu Rossoneri kembali merubah karakternya sesuai dengan kepemilikan Elliot termasuk visi misi mereka. Hal tersebut membuat AC Milan kembali mulai nol lagi dan membuat Bonucci ragu.

Dengan usia yang tak lagi muda Bonucci jelas memilih mengejar karirnya. Namun disisi lain keputusannya untuk kembali terkesan ‘menjilat ludah sendiri’. Pasalnya Bonucci yang musim lalu tampil hebat bersama Juve tiba-tiba saja mebelot ke Milan dengan alasan ingin tantangan baru. Namun kini dengan tantangan besar didepan mata, bek 31 tahun tersebut justru memilih meninggalkan San Siro.

Disisi lain banyak yang menyayangkan keputusan untuk melego Matia Caldara. Memang pemain 24 tahun tersebut belum sekalipun bermain untuk Juve karena langsung menjalani masa peminjaman bersama Atalanta sejak didatangkan pada Januari 2017 silam. Namun penampilanya bersama Atalanta terbilang cukup impresif.

3 Alasan Mengapa Ronaldo Tak Akan Raih Ballon D’Or Musim Ini

Dengan usia yang baru 24 tahun, Caldara bisa menjadi solusi jangka panjang untuk meregenerasi bek-bek Juve yang sudah uzur termakan usia. Sekedar menjadi pengingat dimusim depan Juve kemungkinan akan kehilangan Andrea Barzagli karena pensiun, Chiellini akan berusia 34 tahun, Bonucci dan Benatia 32 tahun. Sementara Juve bingun mencari keempatnya dimusim depan, AC Milan memiliki dua bek muda bertalenta seperti Caldara dan Ramagnoli.

Komentar

komentar