STRIKER.ID – Penyerang asal Nigeria, Alex Iwobi setuju menambah masa baktinya di Arsenal untuk empat tahun kedepan. Dengan begitu Arsenal tak perlu memikirkan kontrak pemain 22 tahun tersebut hingga 2022 mendatang.

Meskipun sempat ada isu akan dijual namun Arsenal telah menyodorkan kontrak baru kepada Iwobi sejak tur pra musim dimulain. Dan baru hari Jum’at(3/8/2018) ini Arsenal mengkonfrimasi keponakan legenda Nigeria, Jay-Jay Okocha tersebut setuju teken kontrak baru.

Jose Mourinho Yakin Real Madrid Akan Baik-Baik Saja Tanpa Ronaldo

Iwobi sendiri mengakui bermain untuk Arsenal adalah impiannya sejak kecil. Dan jelas dia sangat senang dengan perpanjangan kontrak yang dia terima. Dia pun berharap bisa terus memebela Meriam London untuk waktu yang lama.

“Sudah menjadi impian saya untuk membela Arsenal sejak kecil. Ada perasaan yang luar biasa ketika saya mendapatkan perpanjangan kontrak dan saya berharap bisa membuat bangga Arsenal dan keluarga saya,” ujar Iwobi dilansir dari laman resmi Arsenal.

“Rasanya sangat istimewa sekali. Jersey pertama yang saya kenakan/miliki adalah Arsenal dan saya berharap bsia membela mereka untuk waktu yang sangat lama,” lanjut Iwobi.

Iwobi sendiri merupakan produk akademi Arsenal. Dia sudah bergabung dengan pelatihan Gudang Peluru London sejak masih berusia 9 tahun. Dia melangsungkan debut bersama senior pada tahun 2015. Sejak debutnya Iwobi sudah melakukan 98 pertandingan dan mencetak sembilan gol dibawah kepelatihan Arsene Wenger.

Disisi lain manajer anyar Arsenal, Unay Emery ikut senang dengan kabar bahagia ini. Dia mengakui Iwobi adalah salah satu pemain muda berbakat yang bisa mempngaruhi pemain lain.

[Video] Marco Asensio Panggil David De Gea ‘Karius’ Didepan Oang Banyak

“Saya senang dia bisa memerpanjang kontraknya dengan kita. Dia dalah contoh pemain akademi yang sukses dengan kerja keras dan saya tak sabar untuk segera bekerja dengannya dan seluruh pemain muda bertalenta kami yang lain, ” ujar mantan pelatih PSG tersebut dilansir dari Skysport.com

 

Komentar

komentar