Warna Agung

dudung_abdullah

Bagi penikmat sepak bola era 1970 –an, nama klub Warna Agung tentu tak asing lagi. Iya, salah satu klub yang memiliki nama besar kala itu pernah menjuarai edisi perdana Liga Sepak Bola Utama atau Galatama pada ahun 1979.

Didirikan oleh pengusaha Benny Mulyono tahun 1971 Warna Agung bermarkas di Stadion Cendrawasih, Jakarta. Jadi juara edisi perdana Galatama membuat Warna Agung semakin terkenal.

Namun, beberapa tahun kemudian, Warna Agung mengalami masalah internal. Konon, pelatih Endang Witarsa yang saa itu melatih Warna Agung ogah menerima ‘suap’ yang dulu begitu marak di Galatama. Idealisme pelatih yang akrab disapa Dokter itu membuatnya tak tahan dengan banyaknya bandar yang mengatur Galatama.

Warna Agung sempat mengikuti Liga Indonesia edisi perdana. Nama Widodo Cahyono Putro juga sempat membela klub ini. Namun, setelah musim perdana LIGINA, Warna Agung lenyap dari peradaban sepak bola Indonesia. Meski begitu, namanya masih terpatri dalam lembaran sejarah sebagai juara perdana Galatama.

2 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar