STRIKER.ID – Kepindahan Timoune Bakayoko dari Chelsea menuju AC Milan menjadi pergunjingan. Pasalnya The Blues terkesan dengan sengaja menyingkirkan mantan pemain AS Monaco tersebut. Hal itu dibuktikan dengan kerelaan Chelsea membayar sisa gaji yang disanggupi oleh AC Milan.

Menurut kontrak yang diberikan Chelsea Bakayoko menerima upah sebesar 6.5 juta euro pertahun. Namun menurut laporan dari Corriere dello Sport AC Milan hanya mau membayarnya 2.5 juta pertahun. Chelsea pun kemudian setuju menutup sisa gaji sebesar 4 juta euro meskipun tak menggunakan jasa Bakayoko sama sekali. Padahal AC Milan cukup membayar 5 juta euro saja untuk mendapatkan tenaga pemain kelahiran 1994 tersebut.

Agen : Meninggalkan Chelsea Bukan Keinginan Courtois

Bakayoko sendiri tampil cukup baik diawal musim meskipun sempat dihantam cedera. Kombinasinya dengan N’Golo Kante pun terbilang sangat baik. 25 kali dipasang sebagai starter dari total 43 pertandingan menjadi bentuk kepercayaan Antonio Conte kepadanya.

Namun sayang ketika N’Golo Kante cedera pada bulan Oktober lalu, Bakayoko nampak payah. Kombinasinya dengan Fabregas juga tak berjalan mulus dan terkesan pasif. Hasil tersebut kemudian menimbulkan spekulasi bahwa Bakayoko bisa sukses di Chelsea karena sosok Kante yang menutupi semua kesalahanya.

Selain sosok Kante, kepercayaan Antonio Conte juga ambil banyak pada masa depan Baka di Chelsea. Dan selepas Conte turun, cerita baru pun siap menyambut.

Kini setelah Maurizio Sarri menjabat, Bakayoko tak lagi punya kesempatan. Kehadiran Jorginho menjadi signal kuat bahwa mantan manajer Napoli tersebut tak menginkannya. Dengan demikian tak ada alasan lagi bagi Chelsea untuk mempertahankannya. Sehingga melegonya ke AC Milan pun menjadi solusi.

Resmi, Luka Modric Memilih Bertahan Di Real Madrid Setelah…

Menurut Gazzetta dello Sport Bakayoko akan segera menjalani tes kesehatan bersama Rossoneri pada pekan ini. Chelsea setuju meminjamkannya setelah AC Milan membayar biaya peminjaman sebesar 5 juta euro. AC Milan sendiri bisa mempermanenkannya dimusim depan andai mau membayar 35 juta euro lagi.

Komentar

komentar