STRIKER.ID – Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi jawara di Piala AFF U-16 2018 menyisakan rasa bangga yang tak terkira bagi publik sepak bola Tanah Air. Apresiasi luar biasa pun diberikan kepada para punggawa skuad Garuda Asia yang sukses mengangkat nama Indonesia menjadi lebih disegani dilevel Asia.

Baca Juga

Salah satunya sosok pemain yang cukup berjasa dalam memberikan gelar jawara untuk Timnas adalah Supriadi. Berbekal pretasinya kala membela Timnas U-16 diajang Piala AFF, membuat Walikota Surabaya, Tri Rismaharini berencana mengirimnya untuk sekolah sepak bola di Liverpool.

Sekolah tersebut bukan merupakan bagian dari klub Liga Inggris, Liverpool melainkan sebuah sekolah sepak bola tertua di Kota Liverpool.

“Supriadi akan kami kirim ke Liverpool untuk sekolah sepak bola. Agendanya menyesuaikan jadwal dia mengikuti latihan di timnas,” kata Risma, dilansir dari Kompas.com

Pemkot Surabaya, ucap Tri Rismaharini memiliki pos anggaran khusus untuk menyekolahkan Supriadi dan 10 pemain sepak bola muda asal Surabaya yang dianggap berprestasi.

Dengan bekal pendidikan sepak bola profesional, Supriadi diharapkan nantinya tidak hanya bisa berkarier di dalam negeri.

“Klub-klub asing nantinya bisa melirik Supriadi,” ujar Tri Rismaharini.

Muhammad Supriadi adalah warga asli Surabaya. Dia tinggal di Jalan Kedung Asem, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar