STRIKER.ID – FIFA baru saya memperbarui daftar rangking negara-negara anggotanya. Beberapa negara mengalami peningkatan yang signifikan dan beberapa diantaranya mengalami kemrosotan tajam. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Jerman yang anjlok hingga 14 peringkat.

Seperti yang sudah diprediksi kemenangan Perancis di Piala Dunia 2018 bakal membuat Les Bleus menduduki posisi satu. Si Ayam Jantan  langsung naik 6 peringkat mengungguli Beliga dibawahnya.

Namun yang mengundang decak kagum adalah peningkatan Kroasia. Runner Up Piala Dunia 2018 ini sukses naik 16 baris dan menduduki posisi ke empat. Tak mau kalah, Swedia juga naik 11 baris dan menduduki posisi ke 13.

Disisi lain ketika Perancis bahagia dengan posisi barunya, Jerman justru menjadi sorotan. Der Panzer yang yang periode lalu menjadi pemuncak ranking, kini justru terlempar jatuh dari 10 besar. Jerman lengser dari posisi 1 dan terjerembab keposisi 15 dibawah Denmark, Swiss dan Argentina.

Sementara itu kejutan yang dibuat tuan rumah juga sukses menaikan peringkat mereka. Tak tanggung-tanggung Rusia langsung naik 21 peringkat dan menduduki posisi ke 49. Meroketnya posisi mereka tersebut menjadikan Rusia sebagai negara yang mengalami peningkatan yang paling  banyak pada update kali ini.

Sedangkan label negara yang posisinya paling merosot diraih oleh Mesir yang turun 20 peringkat ke posisi 65.

Berikut ini daftar lengkapnya :

Rangking FIFA terbaru (FIFA.com)

Rangking 19-20 :

 

 

Komentar

komentar