STRIKER.ID – Posisi gelandang bertahan sering diremehkan. Maklum mereka  kalah bersinar jika dibandingkan dengan para penyerang dan gol-gol spektakulernya. Meskipun demikan gelandang bertahan atau defensive midfielders adalah pemain kunci dalam sebuah pertandingan.

Sesuain namanya tugas utama mereka sebenarnya adalah membantu lini bertahan, namun mereka juga dituntut luwes. Jika tim sedang berada dalam tekanan mereka harus turun untuk membantu dan jika tim sedang menyerang mereka juga harus ikut naik untuk membuat peluang. Karena itu peran para gelandang bertahan ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Chelsea Rela Bayar Segini Demi Singkirkan Bakayoko

Saat ini banyak sekali DMF hebat diseluruh dunia yang tersebar di liga-liga besar Eropa. Namun siapakah yang terbaik dari yang terbaik ? Berikut Striker.id merangkumnya dalam daftar 7 gelandang terbaik di dunia.

Arturo Vidal

Meskipun sekarang lebih banyak dimainkan sebagai gelandang tengah, namun sosok gelandang destroyer masih melekat pada diri Arturo Vidal. Pemain anyar Barcelona ini tak sungkan melakukan tackle tajam untuk merebut atau menghalau bola. Selain itu dia jago dalam urusan bola-bola atas dengan postur tubuhnya yang tegap.

Vidal juga dikenal jago dalam urusan mengoper bola pendek dan panjang. Belum lagi dia tendangan kerasnya kerap berbuah gol. Hanya saja mantan pemain Bayern Munchen ini  dikenal memiliki tempramen yang tinggi. Terkadang dia melakukan pelanggaran ceroboh yang berujung pada pemberian kartu sehingga merugikan tim.

Prev1 dari 7
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar