STRIKER.ID – Klub asal Turki, Gulspor menjual 18 pemain mereka untuk membeli 10 ekor kambing. Langkah tersebut diambil presiden klub untuk menyelamatkan kondisi finansial merekadari kebangkrutan.

Gulspor adalah salah satu klub tertua di Turki. Menurut CNN Turki klub ini dibentuk pada tahun 1954 dan berbasis di Kota Isparta. Namun sayangnya kini mereka bermain dikasta terendah Liga Turki tanpa dukungan finansial dari sponsor maupun pemerintah. Alhasil presiden Gulspor, Kenan Buyuklebleb harus berswasembada untuk menghidupi klub.

7 Gelandang Bertahan Terbaik Di Dunia Saat Ini, Mana Andalanmu ?

“Kami memilki 150 pemain muda yang tak jarang mereka berakhir bersama klub-klup profesional, namun kami tak mendapatkan uang seperpun. Kami butuh sumber pendapatan yang tetap, tapi kami tak mendapatkan dukungan dari pemerintah maupun suport dari perusahaan(sponsor),” ujar presiden klub dilansir dari The Sun.

Dari penjualan 18 pemain muda tersebut Buyuklebleb mendapatkan 15000 lira atau sekitar 36,3 juta rupiah. Hasil penjualan tersebut kemudian belikan 10 ekor kambing sebagai modal usaha. Nantinya kambing-kambing ini akan diternakan untuk diambil susu dan dagingnya.

“Kami membeli 10 ekor kambing dan mereka bakal menjadi sumber penghasilan bagi kami,” lanjutya.

Buyuklebleb memperkirakan bakal mendapatkan 20 kambing muda mengantongi untung sekitar 4000-5000 lira (9,6-12 jt)pada tahun pertama. Dia pun memasang target menambah kambingnya hingga 140 ekor untuk enam tahun kedepan.

UEFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik UCL 2017/18, Mana Jagoanmu ?

“Kami akan mendapatkan untung dari produksi daging. Saya berharap kambing-kambing ini akan mendatangkan keuntungan, dan kami mentarget akan memiliki 140 kambing untuk enam tahun kedepan,” ujar Buyuklebleb.

 

Komentar

komentar