photo: striker.id

STRIKER.ID– Pasca mendepak striker asal Brazil Thiago Furtuoso di putaran pertama lalu, tim Singo Edan Arema FC menjadi satu satunya klub Liga 1 yang tak menggunakan jasa pemain asing khususnys di sektor penyerang saat kompetisi memasuki putaran kedua.

Sempat ingin mendatangkan penyerang asing asal Bahrain, Jaycee Jhon, tetapi akhirnya rencana itu tidak terealisasi. Setelah gagal total mendapatkan buruannya itu, tim yang dijuluki Singo Edan tersebut memercayakan lini serang mereka pada nama-nama lokal. Hingga akhirnya manajemen menyerah dan merekrut kembali penyerang lokalnya Sunarto.

Kini di skuat Singo Edan, sosok Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan dan Sunarto dan Ahmad Nur Hardianto  menjadi empat pemain yang digadang gadang bisa memberikan serangan yang ebih tajam daripada pemain asing untuk di putaran kedua ini.

Apalagi wacana dari pihak operator liga yang menginginkan di kompetisi musim depan tidak diperkenankan merekrut penyerang asing, membuat sebagian klub mulai berancang ancang melakukan berbagai cara untuk mengatasi kondisi itu.

Melihat kondisi itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic mengatakan tak mau ambil pusing, ia pun mengklaim jika pemain muda yang ada di tim saat ini akan mampu memberikan jawaban atas permasalahan tumpulnya lini serang Arema.

photo:tribunnews.com

“Saya tidak tahu masalah itu, terpenting bagi saya adalah fokus menyelesaikan kompetisi saat ini dan memberikan hasil terbaik,” kata Milan kepada striker.id (20/08/18)

Pelatih asal Slovenia tersebut berambisi untuk terus memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda tersebut.

“Kami memutuskan untuk meningkatkan level pemain muda, karena kami punya beberapa pemain muda potensial. Kami akan mencoba mengatasi solusi lini depan dan memperbaiki maslaah di belakang, kami tidak punya banyak waktu,” tambah Milan.

Pelatih asal Slovenia ini juga menegaskan jika dirinya cukup optimistis dengan materi pemain di lini depan Arema FC.

“Ketika saya menangani tim saya beberapa kali memakai pemain muda lokal dan hasilnya cukup apik ini, bahkan kami mampu menang beberapa kali.” tutup Milan

Di akhir, Milan mengatakan jika para pemain lokal saat ini tinggal mempertajam kerja sama antar lini agar mereka kembali padu.

“Jadi pemain lokal yang ada punya kualitas, mereka hanya perlu untuk meningkatkan kerja sama,” tutup Milan

Komentar

komentar