sumber foto: persib.co.id

STRIKER.ID – Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar adalah salah satu gelandang yang sudah mulai bersinar sedari level junior. Maka tidak heran, Dado, sapaan akrabnya, sudah mampu membela Persib ‘Junior’ sejak usianya masih belia.

Selepas dari Persib Junior, karir Dado pelan tapi pasti mulai tercium oleh berbagai klub di Tanah Air. Sang pemain tercatat pernah membela klub-klub besar di Indonesia, salah satunya Arema FC. Bahkan Dado sempat membela salah satu klub di Malaysia.

Persib 2018, Musim yang Ramah Bagi Para Pemain Muda

Berpindah dari satu klub ke klub lain membuat Dado mempunyai berbagai jersey dari kesebelesan yang pernah ia bela. Tak ingin lupakan sejarah, Dado lalu mengoleksi jersey yang pernah dikenakannya dari usia junior hingga sekarang.

Dilansir pada halaman resmi Persib, Dado menyebut jumlah jersey yang dikoleksinya mencapai 50 lebih. Ada jersey ketika ia mampu membawa Persib U-18 menjuarai Piala Soeration hingga tatkala Dado merasakan kampiun Liga Super Indonesia (LSI) U-21 bersama Pelita Jaya.

“Jumlahnya belum dihitung lagi, tapi lebih mungkin 50 jersey. Sejak junior sampai sekarang. Ada juga jeraey tukeran dengan pemain lain,” ungkap Dado.

Bukan tanpa sebab Dado menyimpan jersey. Dikatakan Dado, ia ingin jersey tersebut menjadi bagian untuk diceritakan kepada anak cucunya kelak.

“Saya ingin barang koleksi ini berbicara kepada anak dan cucu nanti. Menjadi penyemangat juga untuk bisa tampil selalu baik untuk menyimpan kesan istimewa pada jerseynya itu,” tutur geladang kelahiran Jatinangor ini.

Tak Hanya Bobotoh, Dukungan Dari Ini yang Membuat Jonathan Bauman Trengginas di Lini Depan Persib

Komentar

komentar