sumber: persib.co.id

STRIKER.ID – Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman, ditasbihkan sebagai pemain terbaik edisi Juli – Agustus 2018 versi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Terpilihnya Bauman sebagai pemain terbaik, diunggah oleh instagram resmi APPI, @appi_info, pada Kamis (30/8) kemarin.

Proses pemilihan sendiri, dilakukan oleh tim panelis APPI yang beranggotakan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman dan Firman Utina yang berkolaborasi dengan Labbola.

Hingga Pekan ke-20 Liga 1, Bek Andalan Persib Ini Belum Mendapat Kartu Kuning

Alasan dipilihnya Bauman sebagai pemain terbaik karena sang penyerang berperan penting bagi Persib dalam periode Juli – Agustus. Bauman setidaknya menciptakan tiga gol dan tiga asis.

Tidak hanya itu saja, Bauman membuat 12 kreasi peluang untuk Persib, sekaligus menjadikan dirinya sebagai pemain yang paling getol menciptakan peluang.

“Selain menciptakan 3 gol dan 3 assists , Bauman membuat 12 kreasi peluang yang mencatatkan dirinya sebagai pemain paling banyak menciptakan peluang dalam periode Juli dan Agustus dan juga membuat dirinya menjadi pemain terbanyak ketiga dalam menciptakan peluang sepanjang kompetisi bergulir,” tulis @appi_info.

Catatan apik penyerang berpaspor Artentina ini tidak berenti di situ: ketika Bauman berhasil mencetak gol atau membuat asis, Persib Bandung selalu memperoleh kemenangan.

Absen dalam Beberapa Pertandingan, Dua Pilar Utama Persib Kemungkinan Kembali Merumput Ketika Melawan Arema FC

“Bauman juga membuat rataan 3 tembakan per pertandingannya. Hebatnya, ketika ia mencetak gol ataupun assists, Persib Bandung selalu menang.”

Bauman sendiri mengalahkan empat pesaing lainnya yang mejadi nominiasi pemain terbaik Juli – Agustus versi APPI. Ke empat nominasi itu adalah Herman Dzumafo (Bhayangkara FC), Melvin Paltje (Bali United), Paulo Sergio (Bhayangkara FC) dan Guntur Ariyadi (Madura United).

Dari 5 nominasi yang ada, Tim Panelis APPI yang beranggotakan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Firman Utina dan berkolaborasi dengan Labbola memilih Jonathan Bauman sebagai APPI Footballer of The Month edisi Juli – Agustus 2018. Bauman terpilih sebagai pemain terbaik bulan Juli – Agustus 2018 ditunjang dengan catatan statistik dari Labbola, diantaranya: Selain menciptakan 3 gol dan 3 assists , Bauman membuat 12 kreasi peluang yang mencatatkan dirinya sebagai pemain paling banyak menciptakan peluang dalam periode Juli dan Agustus dan juga membuat dirinya menjadi pemain terbanyak ketiga dalam menciptakan peluang sepanjang kompetisi bergulir. Bauman juga membuat rataan 3 tembakan per pertandingan nya. Hebatnya, ketika ia mencetak gol ataupun assists, Persib Bandung selalu menang. Congratulations Joni Bauman! . . #APPI #WeAreAPPI #APPIFootballerOfTheMonth . 📷 by @fahminurodin

A post shared by Official Instagram of APPI (@appi_info) on

Komentar

komentar