photo:striker.id/Dusan Momcilovic

STRIKER.ID– Setelah didepak oleh manajemen Arema FC Agustus lalu, pelatih fisik Dule Momcilovic ternyata masih berada di Kota Malang. Sebelumnya keputusan mendepak pelatih fisik yang juga teman dekat pelatih Milan Petrovic relatif mengejutkan karena tak ada rumor apapun terkait pergantian ini.

Namun manajemen saat itu punya pertimbangan sendiri kenapa Dule sapaan akrabnya didepak dari tim Singo Edan. Salah satu alasannya adalah karena Dule dinilai terlalu reaktif saat berada di bench ketika pertandingan resmi sehingga dikhawatirkan mendapatkan sanksi dari operator.

Kendati sudah didepak oleh manajemen namun seiring berjalannya waktu, Dule ternyata masih belum bisa move on dari Arema. Kali ini ia kembali bukan untuk tangani tim senior lagi melainkan untuk tim akademi Arema. Pelatih asal Serbia ini diplot untuk melatih fisik pemain Arema junior.

“Dule sudah kami berikan tugas di Akademi Arema karena kontraknya di tim senior memang sampai Desember. Setelah berkomunikasi pasca diberhentikan awal Agustus lalu, akhirnya kami sepakat untuk menaruhnya di tim Akademi,” kata Ruddy Widodo, General Manager Arema seperti dikutip dari bolacom.

Arema nampaknya kembali memperkerjakan Dule karena tak menemui kata sepakat soal kompensasi yang harus dibayarkan manajemen. Solusi bijaknya adala memperkerjakannya di level akademi.

Akademi Arema seakan menjadi tempat “Curhat” kedua pelatih yang sebelumnya sudah melatih tim senior.

Selain itu, ditunjuknya Dule juga menjadi sejarah baru untuk akademi Arema karena pelatih fisik asing pertama di level akademi.

 

Komentar

komentar