foto: bolaindo.com

STRIKER.ID– Pihak PSSI telah memperpanjang kontrak Luis Milla untuk kembali menangani skuat timnas guna turun di Piala AFF 2018 yang bakal mulai pada bulan November mendatang. Namun hingga kini pelatih asal Spanyol itu masih menikmati liburanya di negara kelahirannya dan belum memberi sinyal kapan akan kembali melatih.

Hingga kini pihak federasi belum memberi kabar soal mengapa Lusi Milla belum menerima kembali pinangan dari pihak PSSI. Beredar kabar masalah gaji membuat pelatih Luis Milla Aspas ‘enggan’ kembali menangani timnas.

Melansir dari bolalob.com, pelatih Luis Milla dikabarkan belum menerima gaji selama dua bulan dari PSSI. Kabar itu diutarakan langsung oleh Fanny Riawan seorang pria yang pernah menjabat sebagai Deputi Sekjen PSSI.

“Kasihan itu Luis Milla, dia orang asing paling baik yang pernah saya kenal. Dua bulan gajinya belum dibayar. Tapi, dia tetap melatih dengan maksimal,” ujar Fanny

“Permainan timnas sekarang juga lebih menghibur, jadi orang bisa sedikit melupakan hasil,” tambahnya.

Fanny pun pernah menyarankan kepada PSSI untuk mencari pengganti jika memang terkendala soal finansial, namun kualitasnya tidak jauh dari Luis MIlla.

“Saya pernah saran ke PSSI, kalau memang tidak punya uang, ya sudah dibuka saja ke publik. Tinggal cari pelatih asing yang angkanya di bawah Luis tapi kualitas tidak jauh dan bahasa Inggrisnya lebih bagus,” tambah Fanny.

Lebih lanjut Fanny juga mengatakan, jika semenjak era kepelatihan Luis Milla para penggawa timnas sudah mengerti pola yang diinginkan, hanya saja jika ada pelatih baru yang menangani timnas program yang sudah baik itu bisa dilanjutkan oleh pelatih anyar.

“Anak-anak ini sekarang sudah mulai mengerti pola yang diinginkan Luis, artinya pelatih yang berikutnya tinggal melanjutkan,” ungkap Fanny.

Hingga saat ini PSSI belum menemukan kata sepakat dengan Luis Milla. Kabar teranyar Luis Milla beberapa hari lalu mendatangi tempat pemusatan latihan timnas Spanyol U-21. Beredar kabar sosok Luis Milla akan masuk jajaran tim kepelatihan, namun hingga berita etsrebut masih simpang siur.

 

Komentar

komentar