STRIKER.ID – Momen spesial didapatkan oleh salah satu punggawa Arema FC, Alfin Tuasalamony karena menjadi salah satu nama dari 20 daftar nama yang dipanggil PSSI untuk membela Timnas Indonesia dalam laga ujicoba kontra Mauritius pada Selasa (11/9/2018) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga

Ini merupakan kesempatan Alfin Tuasalamony untuk unjuk gigi stelah tiga tahun absen dari skuad Garuda. Terakhir kali ia membela negara di ajang resmi saat Timnas Indonesia U-23 tampil di Asian Games 2014.

Berbicara sosok Alfin, ia merupakam salah satu bakat muda yang pernah merasakan berkarir di luar negeri yakni di klub asal Belgia, CS Vise, pada musim 2011-2013. Alfin juga tergabung dalam tim SAD Uruguay yang merupakan tempat binaan para pemain Indonesia.

Menariknya saat berkarir di luar negeri, klub asal Portugal, Benfica, dikabarkan sempat tertarik untuk mendatangkan Alfin Tuasalamony.

Kabar itu disampaikan secara langsung oleh Syamsir Alam yang merupakan teman dekat dari Alfin yang juga sama-sama pernah berseragam SAD Uruguay dan CS Vise.

“Alfin salah satu pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Ketika ia bermain di SAD Uruguay sampai kami bermain di Belgia, bos Benfica sangat menginginkan Alfin saat itu,” kata Syamsir Alam, dilansir daru BolaSport.com

“Tapi saya tidak tahu mengapa apa yang membuat negosiasi itu batal,” imbuh mantan punggawa Timnas itu.

Sementara itu, Syamsir Alam pun juga kaget dan senang Alfin kembali dapat berseragam Timnas Indonesia. Menurutnya ia mampu melawan rasa trauma yabg pernah menderanya akibat pernah mengalami cidera patah kaki.

Seperti diketahui, Karier Alfin sebagai pesepak bola hampir tamat gara-gara insiden kecelakaan pada awal musim 2015. Kakinya patah parah. Tak hanya kehilangan kontrak profesional di Persija Jakarta, bek sayap serbabisa asal Tulehu, Maluku, hampir berhenti dari dunia yang membesarkannya karena kesulitan membiayai proses kesembuhannya.

“Saya senang banget dia bisa masuk ke timnas Indonesia, apalagi kisah hidupnya itu saya cukup mengenalnya,” kata Syamsir Alam.

Jika Alfin bisa menunjukkan performa terbaiknya dalam laga ujicoba tersebut, tidak menutup kemungkinan ia juga dipercaya untuk membela Timnas Garuda Jaya diajang Piala AFF 2018.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar