foto: bolasport.com

STRIKER.ID– Menjadi pesepakbola Profesional tidak hanya berkutat di dunia sepakbola saja, namun juga bisa sukses di bidang olahraga lain.

Apalagi bisa membantu mempromosikan orang lain untuk mendapat pengakuan, sepertinya dilakukan oleh kapten Arema FC, Hamka Hamzah.

Dalam video di akun Instagram pribadinya, Hamka Hamzah mempromosikan seorang pemuda yang mempunyai tinggi badan besar mencapai 210 meter untuk bisa masuk ke dalam sebuah klub basket Profesional.

Bahkan di video yang berdurasi kurang kebih 1 menit itu, Hamka Hamzah sampai rela menjadi “agen” bagi pemuda 18 tahun yang bernama Yafi Wijayanto, Hamka pun membuka kesempatan seluas luasnya kepada klub basket Profesional mana saja yang berminat untuk menghubunginya melalui private message.

Unggahan video yang dilakukan pada malam hari itupun langsung mendapat ribuan komentar mulai pengikut Hamka sendiri hingga ke penggiat olahraga basket.

Salah satunya dari mantan pemain senior klub professional Bimasakti, Ekayana. Ia pun menyarankan untuk bisa ikut seleksi.

@5ekayana @Agungjimbon siap dengan senang hati klo @yafiwijayanto mau latihan di Bimasakti..opo @hamka23hamzah kate latihan basket juga tah, sm om @ariefsuyono menisan

Bahkan sesama pesepakbola seperti Leonard Tupamahu memberi saran kepada Hamka untuk berkomunikasi dengan salah satu satu petinggi IBL, Gustav Musung.

Gustav pun langsung merespon video Hamka tersebut dan menyarankan agar saat gelaran IBL (Indonesia Basket League) series di Kota Malang, Gustav akan mengundangnya

@guustav_musung @hamka23hamzah tar series IBL Malang gw undang deh.

Komentar

komentar