Tribunnews

STRIKER.ID – Sepanjang berdirinya Persib Bandung mengarungi Liga Indonesia, hanya ada beberapa pemain saja yang mampu bertahan lama membela klub tersebut sehingga benar-benar layak disebut sebagai legenda dari klub berjuluk Maung Bandung itu.

Baca Juga

Mungkin dewasa ini nama Robby Darwis yang sudah 17 tahun lah yang paling dikenang oleh seluruh fans Persib karena menjadi yang terlama membela klub asal Kota Bandung itu.

Namun siapa sangka ternyata dibalik itu semua, ada pemain yang bisa dibilang paling setia membela klub Persib. Bahkan sebutan “One Man One Club” layak disematkan kepada pemain tersebut, karena memang sepanjang sejarah bergulirnya kompetisi sepakbola di Negeri ini, sangat jarang di temui seorang pemain bermain di satu klub saja.

Pemain tersebut adalah seorang defender elegant milik Persib Bandung, Dadang Hidayat.

Selain setia hanya membela satu klub sepanjang karir nya, Dadang juga setia dalam menunggu kesempatan terbaiknya. Berposisi sebagai libero, Dadang harus puas menjadi pelapis dari seorang legenda hidup Tim Persib, Robby Darwis.

Dilansir dari Indonesiaafc, sejak bergabung dengan Maung Bandung pada musim 1993, ia setidaknya butuh 6 tahun untuk tampil sebagai starter. Penantian itu tak sia-sia. Selepas Robby pensiun, pemain kelahiran 20 Agustus 1972 itu akhirnya mampu mengenakan ban kapten di seragam Pangeran Biru hingga penghujung karirnya.

Selama 12 tahun berkarir di sepak bola profesional, Dadang tercatat hanya membela satu klub. Yakni Persib semata.

Pada musim 2005, ia lebih memilih gantung sepatu ketimbang harus membela klub lain.

Dan kini Dadang tak lagi menggeluti profesi yang berhubungan dengan lapangan hijau. Pria yang karib disapa Dahi ltu bekerja di percetakan harian umum Pikiran Rakyat.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar