Photo: tribunnews.com

STRIKER.ID– Kemenangan Arema FC atas tamunya Madura United dengan skor telak 2-0 memberi modal positif untuk melangkahkan kaki mereka di laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura.

Hasil inipun membawa tim besutan pelatih Arema FC, Milan Petrovic itu berada sedikit menjauh dari jurang degradasi Liga 1 2018 kali ini.

Dari kemenangan tersebut nyatanya memberikan 4 hal unik, apa saja? berikut analisa dari striker.id untuk anda

1.Hari Pertandingan

Pertandingan penuh gengsi kali ini ternyata digelar di hari yang cukup aneh khususnya bagi penonton setia, aremania. Karena laga ini dipertandingkan pada hari aktif yakni pada hari Senin. Lebih mirisnya lagi laga tersebut digelar pada sore hari.

2. Jumlah Penonton

Akibat pertandingan digelar pada hari yang tak biasa itu, akhirnya mempengaruhi jumlah supporter yang hadir di Stadion. Total jumlah penonton yang hadir di Stadion dalam laga tersebut adalah 2710 suporter. Praktis dengan jumlah tersebut pihak panpel dipastikan merugi hingga ratusan juta.

3. Benny Wahyudi

Madura United memiliki pemain yang juga pernah berkostum biru biru khas Arema yakni Benny Wahyudi. Namun di laga ini pemain asli Malang tersebut tak dimainkan oleh pelatih oleh pelatih Gomes De Oliviera dengan alasan mengalami cedera sehari sebelum pertandingan.

4. Kemenangan Perdana

Setelah cukup lama puasa, pasukan Singo Edan akhirnya mampu mengandaskan perlawanan Laskar Sape Kerrab julukan Madura United di markas sendiri. Ini menjadi kemenangan perdana bagi tuan rumah khususnya di putaran kedua. Dengan hasil ini untuk sementara Dendi Santoso Cs bisa sedikit me jauh dari jurang degradasi yang membayanginya mereka kini mengantongi 28 poin dari 7 kali menang, 7 kali kalah, dan 8 hasil imbang.

 

Komentar

komentar