Viva.co.id

STRIKER.ID – Pasukan Garuda Asia yakni Timnas U-16 sukses tampil impresif kala bertemu dengan salah satu tim favorit di ajang Piala AFC yakni timnas Iran U-16, jumat (21/09/18) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Bagus Kahfi dan kawan kawan berhasil mengandaskan timnas Iran dengan skor telak 2-0.

Baca Juga

Menariknya, dalam laga tersebut juga disaksikan secara langsung oleh salah satu petinggi negara Indonesia yakni Menpora, Imam Nahrawi.

Namun, Imam tidak menonton secara khusus di tribun VIP, tapi ia sengaja menonton dari tribun suporter Indonesia, sehingga bisa membaur.

Dan disitulah cerita lucu terjadi. Sebagian suporter ada yang meminta pria asal Madura itu untuk melakukan swafoto, dan ada pula yang iseng mencubit pipinya. Itu setelah mereka sada di tengah jeda jelang babak kedua.

“Saya senang dan sangat antusias bisa berada di tengah-tengah pendukung Indonesia. Saya seperti tidak merasa di Malaysia, saya merasa seperti berada di rumah sendiri,” kata Imam, dilansir dari Viva.co.id

Mendapatkan pengalaman seperti itu, Imam sangat senang. Apalagi para suporter Indonesia yang militan dalam memberi dukungan mampu membuat jalannya pertandingan semakin hidup.

“Kami bersyukur Indonesia meraih kemenangan. Kami berharap dukungan terus mengalir dari suporter untuk Timnas kita. Masih ada lawan Vietnam dan India mari doakan agar mendapatkan hasil yang terbaik dan menembus empat besar,” imbuhnya

Disisi lain, keberhasilan Timnas dengan mengandaskan lawannya itu menjadi hal yang bersejarah, karena timnas Iran merupakan lawan yang paling sulit dikalahkan, apalagi dengan tim Asia Tenggara. Selama ini hanya negara Thailand yang mampu mengandaskan Iran.

 

 

Komentar

komentar