foto: IG Hamka Hamzah

STRIKER.ID – Hasil kemenangan 1-0 Persipura Jayapura di kandangnya Stadion Mandala, Sabtu (22/09/2018) atas Arema FC diiringi insiden menegangkan yang membuat gelandang tim tamu Hendro siswanto sempat dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Pemain yang beradu kepala dengan Hendro Siswanto, Immanuel Wanggai, langsung memberikan respon yang membuat banyak warganet menaruh hormat.

Pasalnya seusai laga, pemain senior Persipura ini langsung menemui Hendro Siswanto di hotel tempat tim Arema menginap.

Dalam pertemuan yang diabadikan dan diunggah ke emdia sosialĀ  oleh kapten Arema Hamka Hamzah tersebut, Manu sapaan akrab Wanggai berkali – kali meminta maaf kepada Hendro.

“Saya meminta maaf kepada Hendro, kepada tim Arema, dan juga kepada semua yang ada. Saya takut sekali, main rasanya tidak tenang,”

“Saya merasa tidak enak karena tidak bantu Hendro tadi. Tapi saya sendiri merasa pusing dan langsung jatuh,”

Hendro dan Hamka sendiri langsung menerima permintaan maaf dari Manu. Bahkan mereka berdua sama sekali tidak menyalahkan Manu atas peristiwa tersebut.

Immanuel Wanggai sendiri juga sempat dirawat di samping lapangan, sebelum ia bisa kembali melanjutkan laga hingga usai dengan kepala dibebat perban.

Pertemuan ini direspon warganet dengan positif. Mereka menilai apa yang dilakukan kedua pemain yang terlibat insiden tersebut memang perwujudan dari fair play dalam filosofi sepak bola.

 

Komentar

komentar