Foto : Goal

STRIKER.ID – Pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu (23/8) kemarin, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, yang dimenangkan Persib membawa kabar duka. Pasalnya, salah seorang pendukung Persija Jakarta yang berinisial HR meninggal dunia lantaran dikeroyok oleh sejumlah pendukung Persib di area stadion GBLA.

Mengenai kejadian ini, operator Liga, PT Liga Indoensia Baru (LIB) melaluli CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya, turut berduka cita. “Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola,” ungkap Rihsa, dikutip pada halaman resmi Liga 1.

Kecam Peristiwa Berdarah di GBLA, Ridwan Kamil: Lebih Baik Tidak Ada Sepakbola, Jika…

PT LIB pun dalam rilis tersebut akan segera bertindak dan menanggapai hal ini dengan serius. Selanjunya, LIB juga akan lekas berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Rihsa lalu menghimbau agar masyarakat Indonesia berkomitmen untuk menjadikan sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa.

“Kepada semua elemen pemangku sepak bola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa,” pungkas Risha.

Kalah Dari Persib, Pelatih Persija Kritik Wasit

Komentar

komentar