STRIKER.ID – Meski Timnas Indonesia U-16 harus mengubur keinginannya untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru lantaran gagal di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Tapi setidaknya masih ada yang dibanggakan dengan masuknya dua pemain Garuda Asia dalam daftar delapan pemain paling mengesankan di ajang tersebut.

Baca Juga

Daftar delapan pemain terbaik diajang Piala Asia U-16 tersebut dirilis oleh media Amerika Serikat, Fox Sports Asia. Dua pemain yang dimaksud adalah Andre Oktaviansyah dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Dilansir dari Superball.id, Fox Sport Asia menyebut Andre dianggap sebagai pemain yang mampu menjadi pengalir serangan bagi pasukan Garuda Asia.

“Dia bisa menjadi Firman Utina yang berikutnya. Hingga hari ini, Firman Utina tetap menjadi salah satu pemain terbaik dan sampai kedatangan Stefano Lilipaly akhir-akhir ini, sudah lama tim Merah Putih memiliki pemain penentu kemenangan dari lini tengah,” tulis Fox Sports Asia.

Sedangkan untuk Bagus kahfi, ia terpilih karena kemampuan apiknya dalam mampu melakukan laju untuk mencari posisi yang pas untuk mencetak gol. Jika Andre dinilai akan bisa menjadi penerus Firman, Bagus dianggap akan bisa jadi Boaz Solossa berikutnya.

“Kenyataannya Boaz yang masih kuat di usia 32 tahun dan mampu memberi ancaman meski tak selalu jadi titik sentral di lini serang, tampaknya bisa jadi perbandingan terbaik untuk Bagus jika melihat bagaimana ia mampu menyulitkan para bek lawan dengan fisik dan keagresifannya,” tulis Fox Sports Asia.

Sementara itu, selain dua pemain Timnas Indonesia U-16 tersebut, enam pemain lain yang ada dalam daftar adalah Luqman Hakim dan Alif Mutalib (Malaysia), Thanarin Thumsen dan Suphanat Mueanta (Thailand), serta Nguyen Van Tu dan Khuat Van Khang.

 

 

 

Komentar

komentar