sumber: YouTube (Launching Persib 2018)

STRIKER.ID – Klub Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pilar ketika menjamu Madura United, pada Selasa (9/10) malam, di Stadion Batakan, Balikpapan. Pemain-pemain yang absen itu mempunyai alasan yang beragam, seperti mendapat hukuman larangan bermain dari Komdis, akumulasi kartu kuning dan tengah memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain-pemain tersebut adalah: Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Jonathan Bauman (akumulasi kartu kuning), Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel, Patrich Wanggai (hukuman Komdis), Dedi Kusnandar dan Febri Haryadi (memperkuat Timnas).

Tak Akan Diperkuat Sejumlah Pemain Penting, Mario Gomez Ungkap Kunci Kekuatan Persib Sesungguhnya

Nama-nama di atas merupakan pemain yang sering masuk ke dalam susunan line up Persib Bandung sejak awal Liga 1 2018 bergulir. Dalam laga kontra Madura United, Mario Gomez dipastikan akan memasang sejumlah pemain yang jarang diturunkan untuk mengisi pos-pos yang ditinggalkan pemain yang absen.

Selain kemungkinan memasang para pemain muda, Persib pun masih memiliki pemain senior yang tak kalah baik kualitasnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan, semisal Atep dan Tony Sucipto.

Melihat fakta di atas, striker.id mencoba memprediksi formasi dan susunan pemain yang akan diturunkan oleh Mario Gomez ketika bertanding melawan Madura United. Berikut prediksinya:

Formasi:

4-4-2

Skema 4-4-2 menjadi formasi andalan Mario Gomez ketika membesut Persib. Tanpa sejumlah pemain utamanya, sang palatih diprediksi tetap menggunakan skema ini.

Kiper:
M. Nathsir Fadhil

Posisi penjaga gawang tak akan berganti, mengingat penampilan M. Natshir yang konsisten untuk menjaga gawang Persib.

Pemain Belakang:
Supardi, Mochamad Al Amin Syukur Fisabillah, Victor Igbonefo, Tony Sucipto

Di lini belakang, ada dua pemain yang siap melapis kehilangan Bojan Malisic dan Ardi Idrus. Di posisi bek tengah, nama Al Ami Syukur Fisabillilah akan menjadi opsi masuk akal. Mengingat Indra Mustaffa yang tak ikut ke Balikpapapn karena sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Gomez juga akan tetap tenang di pos full back kiri, kehilangan Ardi akan diisi oleh bek dengan banyak pengalaman, Tony Sucipto.

Pemain Tengah:
Agung Mulyadi, Oh Inkyun, Hariono/Kim Jeffrey, Atep

Febri Haryadi, Dedi Kusnandar dan Ghozali Siregar yang sering dipasang Gomez kali ini harus absen. Akan tetapi para penggantinya mempunyai kualitas sepadan. Posisi Febri akan diisi oleh pemain muda yang tak kalah cepat, Agung Mulyadi. Di pos Dedi, ada nama gelandang naturalisasi dan pemain senior, Kim Jeffrey atau Hariono. Hilangnya Ghozali pun tak akan berpengaruh banyak karena yang mengisi dimensi sayap kiri Persib akan ada Atep; yang tampil baik dalam beberapa pertandingan terkahir.

Pemain Depan:
Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning/Wildan Ramdani

Posisi depan Persib lah yang kehilangan para pemain andalannya, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman, plus, Patrich Wanggai. Pos depan selanjutnya kemungkinan akan diisi oleh Airlangga Sucipto dan dua pemain muda, Muchlis Hadi Ning atau Wildan Ramdani.

PT LIB Konfirmasi Stadion yang Akan Dipakai Persib Untuk Menjamu Madura United

Komentar

komentar