STRIKER.ID – Publik sepak bola Tanah Air tentu masih ingat dengan pesepak bola Singapura kelahiran Serbia yang pernah berkiprah di klub Persija Jakarta dan Persela Lamongan, Fahrudin Mustafic?. Yup, kini ia secara resmi telah memutuskan untuk gantung sepatu dari lapangan hijau diusianya yang saat ini menginjak 37 tahun.

Baca Juga

Perjalanan karir seorang Mustafic Fahrudin sebagai pesepakbola dikhiri di klub Tampines Rovers. Namun, kebersamaan antar keduanya tak akan berakhir dengan cepat, pasalnya Fahrudin bakal punya pekerjaan baru sebagai asisten pelatih untuk Tampines Rovers.

Dilansir foxsportasia.com, Mustafic Fahrudin akan mendampingi Gavin Lee sebagai pelatih kepala klub yang berjuluk The Stags setelah adanya info bahwa pengganti Juergen Raab sendiri kemungkinan berasal dari dalam atau internal klub.

Gavin Lee sendiri adalah asisten pelatih Tampines Rovers ketika Juergen Raab masih menjadi pelatih kepala. Prestasi dirinya pun cukup baik dengan berhasil membantu Alex Weaver bawa klub Warriors FC tampil sebagai juara Liga Singapura tahun 2014. Kemungkinan dirinya akan dinaikkan jabatannya sebagai pelatih kepala sedangkan Mustafic sebagai pendampingnya.

Sepintas terkait perjalanan karir Mistafic, ia pernah berseragam klub Novi Pazar pada 2000-2001. Dia lalu melanglang buana jauh ke Asia Tenggara, tepatnya Singapura untuk gabung Tampines Rovers dari 2002 sampai 2009.

Lalu pada 2009 sampai 2010, Mustafic ke Indonesia untuk gabung Persija. Pada 2010-2011, Persela Lamongan jadi pelabuhan baru sang pemain.

Selepas itu, dia kembali ke Negeri Singa dan ditampung lagi Tampines Rovers sampai pensiun tahun ini.

Untuk di Timnas sendiri, pemain dengan sapaan akrab Farra ini setelah mendapatkan status warga negara Singapura pada 2003, dia dipanggil skuat The Lions tiga tahun setelahnya.

Mustafic membela timnas Singapuradari 2006 sampai 2018 dengan 87 kali plus sumbangan delapan gol.

 

 

Komentar

komentar