STRIKER.ID – Untuk ketiga kalinya Antonio Cassano mengumumkan mengakhiri karir sepakbolanya. Namun berdasarkan isi statement terakhirnya, ini nampaknya menjadi pengumuman terakhir pemain yang dikenal banyak mendulang kontroversi tersebut.

Mantan pemain Real Madrid tersebut memutuskan pensiun tak lama setelah ikut latihan dengan Virtus Entella beberapa hari yang lalu. Tak seperti saat di Hellas Verona, Cassano nampaknya hanya ikut latihan saja tanpa ada ikatan kontrak dengan klub Serie C tersebut.

Sebagai informasi pemain 36 tahun tersebut pernah mengumumkan pensiun pada 18 Juli 2017 silam. Padahal delapan hari sebelumnya dia baru saja mengikat kontrak dengan Hellas Verona. Beberapa jam setelah pengumuman tersebut Cassano memutuskan menangguhkan keputusannya untuk pensiun.

Presiden Manchester City : Kami Menawarkan Gaji Tiga Kali Lipat Kepada Lionel Messi

Namun enam hari berselang(24/7/2017) Cassano kembali memutuskan untuk pensiun dan membuat Hellas Verona meradang. Mantan bintang AS Roma tersebut ditengarai depresi karena keluarganya tak kunjung pindah ke Verona. Akhirnya tak mau ambil pusing Hellas Verona memutuskan melanjutkan perjalanan mereka tanpa Cassano.

Lucunya pada tanggal 31 Juli 2017 dia mengatakan masih ingin bermain dan berusaha untuk mencari klub yang dekat dengan rumahnya. Namun sejak saat itu Cassano tak pernah diketahui mengikat kontrak dengan satu klub pun.

Dalam surat keputusaannya Cassano mengungkapkan tak lagi menemukan gairah untuk melanjutkan karirnya. Karena itu dia berhenti dan akan melakukan hal lain.

“Hari ini akhirnya tiba, hari dimana kamu memutuskan bahwa semua telah berakhir. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Gozzi dan seluruh bagian Entella karena mengijinkan saya ikut berlatih. Saya berharap mereka mendapatkan yang terbaik,” ujar statement Cassano seperti dibacakan oleh reporter Pierluigi Pardo, Football-italia.net.

“Beberapa hari pada masa latihan ini saya menyadari bahwa saya tak lagi memiliki mental untuk berlatih secara konsisten. Untuk bermain sepakbola anda perlu memiliki passion dan talenta, tapi diatas itu semua saya saat ini punya prioritas yang lain.”

Tak lupa, dia juga ingin rasa terimakasihnya kepada seluruh orang yang berjasa membesarkan namanya, termasuk orang-orang yang pernah dia musuhi.

“Saya ingin berterimakasih kepada selurun teman dan rekan setim saya, para musuh-mush saya, pelatih dan juga direktur (ya, termasuk mereka yang pernah beragumen dengan saya).”

“Sepakbola telah memberikan saya segalanya. Sepakbola mengijinkan saya bertemu dengan orang-orang yang luar biasa, para juara dan orang-orang hebat lainnya. Sepakbola juga menyelamatkan saya dari jalanan dan memberikan saya keluarga yang luar biasa dan diatas semua sepakbola memberikan saya kebahagian.”

Manchester United Dikabarkan Sudah Sodorkan Kontrak Pada Max Allegri

“Sekarang babak kedua kehidupan saya dimulai, saya penasaran dan bersemangat untuk membuktikan saya mampu melakukan hal-hal baik meskipun tak dibantu oleh kaki saya(bekerja sebagai pemain).”

“Terima kasih semua dari dasar lubuk hati yang paling dalam, Antonio Cassano.”

 

Komentar

komentar