STRIKER.ID – Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika dikabarkan mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di salah satu klub Belgia, AFC Tubize. Menurut rencana Firza mendapatkan kesempatan berlatih selama 3 pekan dari 5 hingga 25 November 2018 mendatang.

Baca Juga

Hanya saja langkan Firza untuk mencari pengalaman menimba ilmu di luar negeri itu terancam pupus. Pasalnya, pihak PSMS Medan sebagai klub yang dibelanya saat ini takengizinkan Firza untuk beranjak ke Belgia.

Hal tersebut disampaikan manajemen PSMS Medan melalui Sekretaris Umum Julius Raja. Tak di izinkannya Firza ke Belgia bukan tanpa alasan. Menurut Julius, Firza Andika masih memiliki kontrak dengan PSMS Medan.

“Ya kami sudah tahu. Tapi belum diberikan izin, karena statusnya masih terikat kontrak dengan PSMS,” kata Julius, dilansir dari BolaSport.com

“Rencananya dia di sana pun masih magang dulu. Kemudian harus mengurus visa lagi.” imbuhnya.

“Tentu ini harus mendapatkan izin lagi dengan manajemen. Belum bisa kami putuskan,” terang Julius.

Sebagai informasi, Firza mendapatkan undangan untuk berlatih di Belgia dengan klub Tubize berdasarkam surat tertanggal 23 Agustus 2018. Dalam surat tersebut dikatakan jika Tubize bakal berlatih di markas mereka, Stade Leburton, Tubize.

“Selama di Tubize, akomodasi dan apartemen akan diatur oleh klub. Selain itu, makanan akan ditanggung oleh AFC Tubize,” tulis klub kasta kedua kompetisi Belgia tersebut.

Alih-alih tak dapat izin, kini sang pemain masih fokus bersama timnas U-19 Indonesiauntuk persiapan Piala Asia U-19 2018.

Ajang terbesar se-Asia untuk kelompok umur itu diselenggarakan 18 Oktober sampai 4 November 2018 di Jakarta.

 

 

 

Komentar

komentar