STRIKER. ID – Musim lalu, Persegres Gresik United harus mengalami nasib terdegradasi dari kasta Liga 1 menuju Liga 2. Nasib naas kembali mereka alami saat musim 2018 kembali harus terdegradasi menuju Liga 3.

Meski meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Persigo Semeru FC Lumajang pada laga terakhir Liga 2, Senin (15/10) lalu tak cukup buat Persegres untuk lolos dari jeratan degradasi. Sebab pada laga yang lainnya, PSBS Biak mampu mengalahkan Blitar United dengan skor 2-1 dan Persiba Balikpapan juga meraih kemenangan atas Kalteng Putra dengan skor 2-0.

Dalam klasemen akhir wilayah timur kompetisi Liga 2, Persegres berada di posisi 10 dengan poin 26. PSBS Biak sebenarnya memiliki poin yang sama yaitu 26 namun mereka unggul head to head atas Persegres sehingga lolos dari degradasi.

Langkah bangkitnya Persegres dalam kompetisi Liga 2 musim ini memang tergolong terlambat. Mereka sempat berada di posisi 11 bahkan 12 wilayah timur. Pergantian manajemen membuat angin segar untuk Persegres. Kemenangan kemenangan penting mereka raih untuk menambah poin.

Namun tiga poin terutama yang dikoleksi di pertandingan kandang tak cukup untuk membawa Persegres lolos dari degradasi. Musim depan, tim yang pernah menjadi jawara Liga Indonesia ini pun harus merasakan kompetisi Liga 3.

Komentar

komentar