photo: suara.com

STRIKER.ID– Minggu (21/10/18) malam, menjadi pertandingan yang mungkin paling tak bisa dilupakan oleh para pemain timnas U-19 dan juga para pecinta sepakbola Timnas, mengapa? Ya, karena laga tersebut merupakan contoh nyata perjuangan heroik yang dilakukan oleh anak anak Indonesia demi hasil terbaik di ajang sepakbola.

Bagaimana tidak heroik, pasukan Garuda Jaya harus tertinggal jauh 1-6 dari timnas Qatar saat memasuki babak kedua, namun sepanjang babak kedua itu, Egy maulana Vikri dan akwan kawan tak mau menyerah dengan keadaan dan terus menyerang hingga menghasilkan 4 gol. Meski akhirnya timnas harus kalah namun ada satu pemain kunci Timnas U-19, Todd Rivaldo FerreĀ  yang mampu menaikkan mental kawan kawannya.

Pemain jebolan Persipura U-19 ini juga mampu menghasilkan Hatrick atau mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Todd Rivaldo Ferre menceritakan bisa menjebol jala Qatar dengan 3 gol tersebut dengan memanfaatkan kelemahan para pemain Qatar yang sudah kelelahan di babak kedua.

Timnas Indonesia U-19 mengawali pertandingan kontra Qatar dengan sangat baik dalam lima menit pertama. Namun, Qatar unggul 4-1 dalam 45 menit pertama.

“Mereka sudah kelelahan. Hal itu yang membuat saya berani masuk ke dalam area pertahanan mereka dengan dribel dan akhirnya bisa mencetak gol,” ujar Todd Rivaldo Ferre dilansir dari bola.com.

Lebih lanut Todd Rivaldo juga menceritakan jika gol pertamanya dari tendangan bebas bukanlah karena kebetulan. Rivaldo mengaku mempelajari kelemahan Qatar dari gol pertama Indonesia yang dicetak oleh Muhammad Luthfi Kamal dengan situasi yang sama.

“Gol pertama kami terjadi karena bola ditempatkan ke tiang jauh. Saya kemudian mencoba untuk melakukan tendangan placing ke tiang jauh dan berhasil masuk,” ujar pemain berusia 19 tahun itu.

Meski kalah, timnas U-19 masih memiliki peluang untuk bisa menembus babak berikutnya. Tim besutan pelatih Indra Sjafri ini harus meraih kemenangan lebih dari tiga gol dari Uni Emirat Arab pada Rabu (24/10/18) mendatang.

 

Komentar

komentar