STRIKER.ID – Manajer Manchester City, Pep Guardiola berpendapat kepergian Cristano Ronaldo memberikan dampak yang cukup besar bagi Real Madrid. Bagi Guardiola, Real Madrid adalah tim yang hebat, namun tanpa CR7 mereka kehilangan banyak gol.

“Tanpa adanya Cristiano Ronaldo, Real Madrid adalah tim papan atas, tapi mereka telah kehilangan banyak, 50 atau 60 gol,” ujar mantan manajer Barcelona tersebut dilansir dari Univision Deportes.

“Dia(Ronaldo) adalah pemain yang luar biasa, bukan hanya karena gol yang dia ciptakan namun juga asist dan momen-momen penting lainya, dia tak tergantikan,” lanjut Guardiola.

Komentar manajer berusia 47 tahun tersebut tak lepas dari laga bertajuk El Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid pada 28 Oktober nanti. Sebagai mantan manajer Blaugrana manajer asal Katalunya ini sedikit banyak paham mengenai tensi panas antar kedua tim.

Soal penurunan performa Madrid, Guardiola mengatakan hat tersebut adalah sesuatu yang wajar. Dia yakin Los Blancos bakal mengerahakan seluruh kemampuannya untuk bangkit dari keterpurukan.

“Real Madrid memulai musim dengan baik, sekarang mereka mengalami kemunduran, tetapi mereka akan terus berusaha kembali ke papan atas.”

Terakhir ditanya soal prediksi, Guardiola tak bisa memberikan jawaban pasti. Namun yang jelas bermain di Nou Camp Stadium bakal menjadi motivasi tersendiri bagi Luis Suarez dan kawan-kawan.

 “Seperti dalam El Clasico sebelumnya tak ada yang pasti untuk dijagokan. Namun apapun yang terjadi Barcelona bermain dikandang sendiri dan itu membawa beban tersendiri,” timpal Guardiola.

Komentar

komentar